Turnament Futsal Hizbul Wathan Cup Berakhir, BEM UMSI B Keluar Sebagai Juara


SINJAI, Sulselpos.id - Turnament Futsal Hizbul Wathan Cup telah selesai diselenggarakan pada Ahad, (19/12) tadi malam di Lapangan Futsal Indoor Kabupaten Sinjai. Sebelumnya kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong dan diikuti 21 tim.

Pada turnamen ini, keluar sebagai juara 1 adalah Tim BEM UMSi B FC, Juara 2 UKM Senior IAIM Sinjai FC dan Juara 3 dari PC Muhammadiyah Sinjai Utara. Sementara Top Score diraih oleh pemain nomor punggung 10 HIMASDAP UMSi FC dan Best Player dari pemain No Punggung 23 UKM Senior IAIM FC.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hizbul Wathan Cup 2021, Eril dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen ini dilakukan dalam rangka Milad Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan ke-103 Tahun yang jatuh pada 20 Desember 2021.

“Turnamen ini dilakukan guna memeriahkan Milad HW 103 Tahun, sehingga adanya turnamen ini dapat lebih meningkatkan lagi silaturahmi sesama kader Muhammadiyah di Kabupaten Sinjai, dan kita upayakan turnamen ini tiap tahun kita adakan di Sinjai,” katanya.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Kwarda Hizbul Wathan Sinjai, Ramli. Menurutnya poin penting dilakukannya Turnamen Futsal Hizbul Wathan Cup 2021, memberikan wadah kepada pecinta Futsal di Kabupaten Sinjai khususnya kader Muhammadiyah berprestasi pada bidang olahraga futsal.

“Melihat animo masyarakat begitu tinggi, sehingga Hizbul Wathan Cup ini hadir tahun ini, jadi jangan lihat hadiahnya, tapi silaturahmi dan kekompakannya lah yang paling penting, jika tidak ada halangan tahun depan kita gelar lagi Hizbul Wathan Cup,” tutur Ramli.

Diketahui partai final dimenangkan oleh BEM UMSi B FC dengan skor 5-4 melawan UKM Senior IAIM FC. Sementara perebutan posisi ke-III, dimenangkan oleh PC Muhammadiyah Sinjai Utara lewat adu penalti menyudahi perlawanan dari HIMASDAP UMSi FC.

Pardi

0 Komentar