Tim Dosen FKM UMI Edukasi Masyarakat Pencegahan Covid-19 dan Vaksinasi -->

Tim Dosen FKM UMI Edukasi Masyarakat Pencegahan Covid-19 dan Vaksinasi

Rabu, 29 Desember 2021, 14:34

TAKALAR, Sulselpos.id - Tim Dosen Prodi Pendidikan Ners Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar telah melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (FkM), Rabu (01/12/21).

Kegiatan yang diadakan di Desa Sanrobone, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar pada Skim Pemula yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI. 

Adapun Dosen yang melaksanakan kegiatan tersebut di ketuai oleh Akbar Asfar dan Anggota yaitu Dosen Brajakson Siokal, Wan Sulastri Emin dan Mahasiswa yaitu Amelia Hartika Rani dan Tim.

Kegiatan PkM dengan program Pencegahan Covid-19 dengan 5M ditambah dengan peningkatan Imunitas tubuh dengan terapi Herbal Komplementer atau tradisional guna meningkatkan kesaran masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan 5M pencegahan Covid-19 dan Vaksinasi. 

Pada Kegiatan ini selain Edukasi Masyarakat tentang 5M Pencegahan Covid-19 yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumanan serta Membatasi mobilitas.

Serta Plus Vaksin Covid-19 dilakukan terapi bekam sebagai salah satu terapi komplementer/herbal yang sejalan dengan visi misi program Pendidikan Ners yaitu Keperawatan Holistik Islami. 

Turut Hadir Kepala Desa Sanrobone yang diwakili Sekertaris Desa sekaligus menerima Cendramata berupa Pembagian Masker untuk Kantor Desa untuk digunakan warga yang berkunjung ke kantor Desa Sanrobone. 

Haeril

TerPopuler