Sukses PTM SD Melalui Screening Genose dan PTM TK


MAKASSAR, Sulselpos.id - Wakil Walikota Makassar melakukan pemantauan dan monitoring yang dilakukan bersama jajaran Disdik Kota Makassar Plt Kadis Pendidikan, Plh Kabid Dikdas dan Kabid GTK serta Camat Kecamatan Mamajang.


Dimana pelaksanaan Screening Genose pada jenjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas SD pada SDN Bertingkat Labuang Baji, SDN Labuang Baji 1 dan SDN Labuang Baji 2 Kecamatan Mamajang. 


Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi mengungkapkan rasa syukur dalam kunjungannya karena anak-anak sangat ceria dan merindukan sekolahnya, gurunya dan sesama temannya. 


"Apresiasi para petugas Nakes dari Puskesmas yang tak kenal lelah, penuh dedikasi, spirit yang tidak pernah pudar dalam melaksanakan tugas mulai jenjang SD sebanyak 456 SD dengan jumlah siswa sekitar 135 ribu dan sebanyak 222 SMP dengan jumlah sebanyak 60 ribu dengan hasil genose yang dipantau semua terkonfir negatif," ungkapnya, Rabu (22/12/21).


Dalam pesannya, Wakil Walikota Makassar kepada seluruh guru untuk tidak bosan-bosan dalam mengingatkan peserta didik memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.  


Sementara itu, Kadis Disdik menyampaikan bahwa dari seluruh rangkaian PTM Terbatas baik SMP, SD, TK dan Paud tetap terpantau dengan pelaksanaan Prokes yang sangat ketat, seluruh komunitas sekolah yang melakukan PTM. 


"Pelaksanaan genose ini bermuara pada screening kesehatan anak selama ini yang telah menjalani proses PTM dan ternyata anak-anak kita dalam keadaan sehat wal afiat," jelasnya.


Kunjungan bersama rombongan dilanjutkan pada sekolah TK Kartika XX-01 dengan begitu ramah dan bersahabat, bercengkerama dengan santai bahkan bermain bersama anak-anak dalam proses belajar dikelasnya.


Wakil Walikota Makassar juga sangat bangga keberadaan TK Kartika yang luas dan model pembelajaran yang variatif dan edukasi kekinian.


Laporan : Ichal

Editor : Haeril

0 Komentar