Suarakan Jalan yang Rusak, Pemuda Desa Kalobba yang Diintimidasi Ternyata Kader HMI


SINJAI, Sulselpos.id - Pemuda Desa Kalobba, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai yang mendapatkan intimidasi dari salah satu oknum ternyata bukan orang sembarangan, Sabtu (11/12/21).

Dirinya merupakan mantan aktivis HMI Cabang Sinjai, dan saat ini tercatat sebagai pengurus KAHMI di Kabupaten Sinjai.

Dirman didatangi oleh salah satu Warga yang disinyalir karena menyoroti akses Jalan tani yang rusak.

Proses pengerjaan saluran irigasi di Dusun Toribi, Desa Kalobba, truk yang mengangkut bahan material merusak jalan tani.

Pelaksana proyek irigasi tersebut adalah CV. Angkasa Putra dengan anggarannya mencapai 1 miliar lebih.

Dia lantang menyuarakan akses jalan tani yang rusak tersebut karena menginginkan adanya perbaikan dari pelaksana proyek irigasi di Desanya.

Namun kata Dirman, dirinya justru didatangi oleh oknum Warga bernama Jufri dan memarahinya.

”Ada yang datangi saya di rumah atas nama Jufri, dia marah-marah dan mengatakan tidak usah kamu urus itu Jalan karena tidak ada hakmu,” katanya.

Dia merasa heran karena apa yang disuarakan adalah kepentingan Masyarakat, apalagi Jalan yang rusak tersebut merupakan Jalan tani yang sangat dibutuhkan oleh Warga.

“Dia bahkan mengatakan bahasa tidak etis kepada saya dan mengancam jika tidak dikerja jalanan itu maka saya yang harus kerjakan,” bebernya.

Kendati demikian, Jufri saat dikonfirmasi mengatakan dirinya malu kepada pelaksana proyek dikarenakan sudah bermusyawarah.

“Saya malu, makanya saya datangi karena kami dan pekerja proyek sudah sepakat untuk mengerjakan Jalan tani itu ketika proyeknya sudah selesai,” katanya kepada awak media.

Red

0 Komentar