Smansa Rover Scout Competition 4 Tahun 2021 Dibuka Wakil Bupati Sinjai -->

Smansa Rover Scout Competition 4 Tahun 2021 Dibuka Wakil Bupati Sinjai

Selasa, 21 Desember 2021, 19:04


SINJAI, Sulselpos.id - Smansa Rover Scout Competition (SRSC) 4 tingkat penggalang dan penegak Regional Sulawesi Selatan Tahun 2021 resmi dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong. 


Dimana Smansa Rover Scout Competition tersebut berlangsung di UPT SMA Negeri 1 Sinjai, Selasa (21/12/21).


Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti 19 pangkalan mulai dari tingkat penggalang dan tingkat penegak, baik dari Sinjai maupun dari luar Kabupaten Sinjai.


Dalam sambutannya, Hj Andi Kartini Ottong, menyampaikan bahwa gerakan pramuka khususnya di Kabupaten Sinjai menjadi suatu wadah bagi para generasi muda untuk melatih diri menjadi mandiri aktif terampil serta cakap dalam berbagai isu yang melati kepekaan sosial. 


Hal ini sejalan dengan konsep Tri Bina yang dianut didalam gerakan pramuka.


"Untuk itu pramuka harus terus hadir menjadi gardan terdepan bangsa dengan berpegang teguh pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," ungkapnya.


Lebih lanjut, Hj Andi Kartini Ottong berharap agar perlombaan ini sebagai ajang implementasi dari konsep pembinaan yang dilakukan.


"Mulai dari hal sederhana seperti tepat waktu, salat berjamaah, disiplin waktu saat mulai perlombaan, hingga sikap sportivitas dalam berlomba," jelasnya.


Haeril

TerPopuler