Seminar Hasil Evaluasi Implementasi MBKM- Program Asistensi Mengajar Tingkat FKIP Unismuh -->

Seminar Hasil Evaluasi Implementasi MBKM- Program Asistensi Mengajar Tingkat FKIP Unismuh

Sabtu, 25 Desember 2021, 21:04

 

MAKASSAR, Sulselpos.id - Kegiatan seminar hasil penelitian tingkat Fakultas terkait Evaluasi Program Implementasi MBKM di Ruang UBC Gedung Iqra Lantai 2 Universitas Muhammadiyah Makassar, Jumat (24/12/21).


Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program penelitian yang di Koordinir oleh Dr. Agustan selaku Ketua Panitia Pelaksana Seminar Hasil Evaluasi Program Implementasi MBKM-Asistensi Mengajar oleh Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M).


Didanai oleh bantuan pendanaan program penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan Pengabdian Masyarakat Berbasis hasil penelitian dan Purwarupa PTS Ditjen Ristekdikti Tahun Anggaran 2021. 


Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Mahasiswa dan Dosen Perwakilan yang berasal dari enam program studi di bawah naungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yaitu,


Prodi Pendidikan Fisika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Pendidikan Teknologi Pendidikan. 


Kegiatan seminar hasil ini dibuka secara resmi oleh Kepala LP3M, Dr. Abubakar Idhan dalam sambutannya memaparkan bahwa fokus utama kegiatan ini adalah menyeminarkan kemajuan hasil penelitian berbagai bentuk implementasi kegiatan pembelajaran pada program MBKM.


"Salah satunya adalah program Asistensi Mengajar dimana program ini merupakan kegiatan mahasiswa mengajar di jenjang pendidikan dasar/madrasah atau jenjang pendidikan menengah dalam jangka waktu tertentu," ungkapnya.


Pada sesi pemaparan setiap bentuk kegiatan diwakili oleh Ketua Tim Riset. Salah satu ketua Tim Riset yaitu Dr. Rahmawati telah memaparkan hasil survey awal mengenai pemahaman mahasiswa, tenaga dosen, dan dosen terhadap program MBKM. 


Lebih lanjut, Dirinya memaparkan bentuk tahapan pelaksanaan riset terkait evaluasi program Asistensi Mengajar sejumlah program studi di FKIP Unismuh Makassar.


Haeril

TerPopuler