Sekolah Jurnalistik 4 Suara Jelata Dibuka Langsung Kadis Kominfo Sinjai -->

Sekolah Jurnalistik 4 Suara Jelata Dibuka Langsung Kadis Kominfo Sinjai

Selasa, 07 Desember 2021, 17:52


SINJAI, Sulselpos.id - Sekolah Jurnalistik Angkatan 4 digelar media Online Suara Jelata di Gedung Pemuda, Jalan Syarif Al Qadri, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (07/12/21).


Mengusung tema "Membangun Jiwa Kritis Lewat Jurnalis", kegiatan ini di jadwalkan selama 5 kali pertemuan kedepan. 


Pimpinan Redaksi Suara Jelata, Muh Izhar mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan Suara Jelata adalah sebagai bentuk  komitmen untuk membangun dan berbagi ilmu seputar dunia jurnalistik.


"Nah ini sangat penting dilakukan untuk membekali para kaum muda terkait dengan literasi termasuk dunia jurnalistik," ungkapnya.


Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa sebelumnya pelatihan Sekolah Jurnalistik di Suara Jelata itu sendiri dari pertama Tahun 2018, peserta paling banyak 10-20 orang dan tidak pernah di atas 20 orang.


Dikarenakan, Dirinya konsisten orang yang dilahirkan Sekolah Jurnalistik itu memang sudah wajib mengetahui bagaimana cara penulis berita.


"Alhamdulillah Sekolah Jurnalistik yang kami lakukan setiap tahun sudah banyak melahirkan Alumni dan dilengkapi penilaian rapor, kemudian sekarang sudah banyak yang bermitra diberbagai media dan kembali mengembangkan organisasinya," jelasnya.


Sekolah Jurnalistik ini dibuka langsung oleh, Kadis Kominfo Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan bahwa dengan kegiatan ini perlu membangun jiwa kritis dengan tujuan untuk membangun daerah dan memberikan solusi kepada pemerintah.


"Kami ucapakan Support yang sebesar terhadap Suara Jelata, kegiatan ini salah satu langkah maju dalam memberikan literasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut," katanya.


Dirinya berharap kepada teman-teman media juga bisa melaksanakan kegiatan seperti ini, karna ini sangat bermanfaat bagi yang suka menulis berita sehingga nilai literasi yang ada di kabupaten Sinjai bisa meningkat.


Sebab adanya pelatihan jurnalistik ini masyarakat akan meningkatkan pula minat bacanya dengan tulisan berita yang di publik di media. 


"Kami harap peserta sebaik-baiknya ambil pelajaranya, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan disampaikan serta cari solusinya sehingga kita bisa meningkatkan SDM kedepannya sesuai dengan motto kita Peningkatan Sumber Daya Manusia," harapnya.


Diketahui kegiatan ini diikuti 24 peserta yang terdiri dari kalangan Pemuda dan Mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Sinjai.


Laporan : Hasyim

Editor : Haeril

TerPopuler