Pos Ngobrol Spesial Akhir Tahun Hadirkan Aktivis Hingga Politisi -->

Pos Ngobrol Spesial Akhir Tahun Hadirkan Aktivis Hingga Politisi

Kamis, 23 Desember 2021, 23:07

MAKASSAR, Sulselpos.id - Spesial akhir tahun, Media Online Sulselpos.id mengadakan Pos Ngobrol melalui Via Zoom Meeting, Kamis (23/12/21).

Mengusung tema "Refleksi Kritis Gerakan Mahasiswa di Tahun 2021" kegiatan ini menghadirkan tiga orang Narasumber.

Agung Purba Latowu (Dewan Pendiri Organisasi Pergerakan Mahasiswa), Ginka Ginting (Ketua Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia) dan Arum Spink (Politisi) dan dipandu oleh Dwita Nurul Azisah sebagai Moderator.

Pemateri Pertama, Agung Purba Latowu menyampaikan bahwa tentang gerakan mahasiswa pada hari ini.

"Gerakan Mahasiswa terlihat kendor hari ini dimana faktor penyebabnya kurangnya diskusi/kajian, lebih mengarah ke hedonis atau lupa identitasnya sebagai mahasiswa," ungkapnya.

Sementara itu, Ginka Ginting memaparkan tentang proses penyusunan Omnibus Law yang agak cacat menunjukkan hal apatis, terutama suara mahasiswa yang apatis.

"Semoga tahun berikutnya tetap bergandengan tangan untuk menciptakan ruang-ruang, mulai dari diri sendiri, ruang diskusi, kajian yang membentuk ruang kritis mahasiswa," jelasnya.

Hal sama juga disampaikan oleh Arum Spink bahwa persatuan gerakan diarahkan untuk bersatu namun momentum lainnya memanfaatkan kemudahan komunikasi yaitu idealisme dan intelektualisme.

"Kita adalah generasi penerus bangsa dan Negara ini, mahasiswa hari ini adalah pemimpin dan kita sebagai perawat idealisme," terangnya.

Diakhir diskusi, Pelaksana kegiatan, Haeril menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Narasumber yang hadir pada Pos Ngobrol hari ini.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Narasumber yang meluangkan waktu dan ilmunya untuk berdiskusi pada kegiatan Pos Ngobrol kali ini," katanya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri sebanyak 45 orang dari berbagai profesi.

Imms

TerPopuler