Polres Sinjai Gelar Latihan Pra Operasi Lilin 2021


SINJAI, Sulselpos.id -  Kepolisian Resor Sinjai menggelar Pelatihan Pra Operasi Lilin 2021 di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Selasa (21/12/21).

dengan Tema ”Melalui Latihan Pra Operasi Lilin 2021, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Yang Presisi Dalam Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri.’’ 

Kegiatan dipimpin Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto dan diikuti oleh segenap personel yang terlibat dalam Operasi Lilin 2021 sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai. 

Wakapolres Sinjai dalam arahannya menjelaskan bahwa Operasi Lilin adalah operasi terpusat serentak dilaksanakan seluruh jajaran Kepolisian, dan Operasi Lilin 2021 adalah terfokus untuk mengamankan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Lat Pra Ops ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan SDM Polri dengan dilandasi penguasaan taktis dan teknis Kepolisian dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah hukum Polres Sinjai," terannya 

Lebih lanjut dia menjabarkan, Dengan Lat Pra Ops ini diharapkan dapat terwujudnya kesamaan visi, misi, pola pikir dan pola tindak bagi personel Polri yang bertugas dilapangan dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru. Ujarnya.

"Agar seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Lilin 2021 dapat dilaksanakan dengan maksimal sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang telah ditentukan, kedepankan sikap humanis dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas," paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Sinjai memaparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh personel dalam pelaksanaan operasi. 

“Kita harapkan dengan dilaksanakannya Ops Lilin 2021 ini terjaminnya situasi kamtibmas yang aman kondusif serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan tertib serta mencegah penyebaran Covid-19’," ungkapnya.

Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ops Lilin 2021 dilaksanakan selama 10 Hari terhitung dari tanggal 24 Desember 2021 S/d 02 Januari 2022 diseluruh jajaran Polres Sinjai bekerjasama dengan Instansi terkait.

Pardi

0 Komentar