PLTS di Pulau Harapan Alami Kerusakan, Germab Harap Bantuan Pemerintah -->

PLTS di Pulau Harapan Alami Kerusakan, Germab Harap Bantuan Pemerintah

Selasa, 21 Desember 2021, 13:36

SINJAI, Sulselpos.id - Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai, terdiri dari empat desa yang tersebar di Sembilan Pulau diantaranya Desa Pulau Buhung Pitue, Padaelo, Harapan dan Persatuan. 

Beberapa Pulau telah difasilitasi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). Namun, pada saat ini rata-rata kondisinya mangkrak dan rusak. Seperti halnya yang ada di Pulau Liang-liang, Desa Pulau Harapan.

Pasalnya, akibat sambaran petir beberapa tahun yang lalu, mengakibatkan beberapa alat PLTS tersebut mengalami kerusakan hingga beberapa tahun belakangan ini tidak dapat dipergunakan sebagaimana semestinya.

Menanggapi hal tersebut, Aktivis Gerakan Mahasiswa Bersatu (GERMAB), Syahir meminta perhatian pemerintah untuk melakukan tindakan agar senantiasa PLTS tersebut bisa mendapatkan bantuan kemudian berfungsi dan dapat dinikmati kembali oleh warga setempat.

"Mengingat bahwa tenaga listrik adalah salah satu kebutuhan yang paling penting, diantaranya sebagai bahan penerangan. Tentunya, kami sangat berharap kepada pemerintah agar dapat memberikan bantuan untuk mengatasi masalah PLTS tersebut," ungkapnya, Selasa (21/12/21).

Haeril

TerPopuler