Peresmian Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Takalar Dihadiri Kapolres Takalar


TAKALAR, Sulselpos.id - Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto menghadiri kegiatan peresmian Laboratorium Kesehatan Daerah Kabupaten Takalar di Jalan Ince Husain Daeng Parani, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Rabu (22/12/21). 

Acara yang dipimpin langsung oleh Bupati Takalar H.Syamsari Kitta dihadiri oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar dr. Hj. Rahmawati, Plh Pasi Persdim 1426/Tkl Kapten Inf Ashar, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Takalar Ulfah, Syafaruddin selaku Kabag Humas Kabupaten Takalar serta Para Staf lingkup Kesehatan Kabupaten Takalar. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar, Hj. Rahmawati dalam sambutannya mengatakan Labkesda Takalar sesuatu yang lama diimpikan oleh pihak Dinas Kesehatan dan baru diawal tahun 2021 disetujui oleh pemerintah.

Pelayanan kesehatan dan pemeriksaan darah urine dll yang paling penting untuk menentukan diagnosa penyakit.

"Sangat diharapkan menjadi sumber PAD Kabupaten Takalar dan tidak menutup kemungkinan masyarakat dari luar Takalar akan memeriksakan dirinya di Labkesda Takalar," jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Takalar, H.Syamsari Kitta mengatakan bahwa apa yang diusulkan kepemerintah pusat semakin trend dan signifikan, program dan visi misi pemerintah Kabupaten Takalar tentang pelayanan dengan pembangunan beberapa sarana supaya tidak ada isu dari masyarakat tidak terlayani dan membangun kualitas dengan baik . 

"Harapannya bisa membantu bagi kota besar supaya tidak ada penumpukan pada dasar dalam pelayanan yang bertaraf standar Internasional, cara berpikir harus dirajuk semua bukan PAD pemerintah tapi PAD masyarakat juga bisa naik," jelas Bupati. 

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Takalar didampingi Kapolres dan Kadis Kesehatan Kabupaten Takalar.

Haeril

0 Komentar