Penuh Drama, Timnas Indonesia Hajar Tuan Rumah dan Lolos Final Piala AFF 2020


SINGAPURA, Sulselpos.id - Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 setelah mengalahkan Singapura pada partai semifinal. 


Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura berlangsung di Stadion Nasional Singapura dan berakhir dengan skor 4-2 lewat babak tambahan waktu, Sabtu (25/12/21) Malam.


Dalam leg kedua semifinal, serangan Witan Sulaeman, dari sisi kanan, bola dikirim ke tengah yang sambar Ezra Walian menjadi gol pada menit 11.


Dengan gol tersebut, Timnas Indonesia unggul lebih cepat 1-0 dari Singapura.


Tertinggal, Singapura mencoba bangkit dengan melakukan serangan mengepung pertahanan Timnas Indonesia.


Tidak terhenti disitu, Singapura berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Song Ui Yong di Menit 45+2.


Tidak berselang lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor 1-1 dan Singapura harus bermain dengan 10 pemain setelah Safuwan Baharudin diberi kartu merah.


Dibabak kedua, Indonesia yang unggul jumlah pemain langsung mengendalikan permainan dengan terus menekan pertahanan Singapura.


Singapura harus bermain dengan sembilan pemain pada menit 66 setelah Irfan Fandi menerima kartu merah usai melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jaya.


Indonesia malah tertinggal 2-1 dari Singapura yang bermain dengan sembilan pemain.


Shahdan Sulaiman mencetak gol cantik lewat tendangan bebas di menit 75 yang tidak bisa dijangkau kiper Indonesia, Nadeo.


Shahdan kembali memperlihatkan kualitasnya dengan melakukan tendangan bebas yang memaksa Nadeo melakukan penyelamatan akrobatik di menit 77.


Unggul jumlah pemain, Indonesia malah bermain terburu-buru dan tidak bisa membongkar pertahanan Singapura.


Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 87. Arhan Pratama yang mendapat rebound menyepak bola dengan tenang ke gawang Singapura.


Drama terjadi di pertandingan ini setelah semenit kemudian Singapura mendapat penalti usai Arhan melanggar pemain Singapura di dalam kotak penalti.


Tapi Nadeo melakukan penyelamatan heroik dengan menepis tendangan penalti pemain Singapura.


Indonesia mendapat peluang berharga di akhir pertandingan, tapi tendangan Irfan Jaya bisa dihalau kiper Singapura.


Akhir pertandingan, Indonesia unggul 4:2 dan berhasil meraih tiket ke Final melawan kemenangan Timnas Vietnam berhadapan Timnas Thailand.


Haeril

0 Komentar