Menjelang Nataru, Polres Gowa Akan Dirikan Pos Pengamanan di Dua Tempat


GOWA, Sulselpos.id - Guna memelihara keamanan dalam negeri dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Polres Gowa menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin 2021.

Agar pelaksanaan operasi dapat berjalan sesuai rencana operasi selanjutnya, Polres Gowa menggelar Lat Pra Ops Lilin 2021 di Aula Endra Dharmalaksana yang dibuka langsung Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja didampingi Kabag Ops Resor Gowa Kompol Tamba Hamid.

Para peserta Lat Par Ops Lilin 2021 ini merupakan seluruh personil yang terlibat dalam operasi.

Wakapolres Gowa mewakili Kapolres Gowa saat membuka Lat Pra Ops Lilin 2021 dalam sambutannya berharap dalam operasi lilin ini seluruh personil saat bertugas tetap menjaga protokol kesehatan.

"Melakukan tugas secara humanis dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan hindari pelanggaran saat bertugas," ungkapnya, Selasa (21/12/21).

Pasca sambutan, selanjutnya Kabag Ops Resor Gowa memaparkan rencana operasi secara detail, mulai dari Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) sebelum, pada saat dan pasca Natal dan Tahun baru yang dapat menghambat dan mengganggu kegiatan perayaan Nataru.

"Kegiatan pengamanan Nataru ini akan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah covid 19 sehingga masyarakat dapat merayakan Nataru dengan rasa aman dan nyaman," jelasnya.

Dimana dalam operasi Lilin 2021 ini Polres Gowa akan mendirikan 2 pos pengamanan yakni di perbatasan kota Gowa Makassar Jalan Sultan Hasanuddin dan di Hutan Pinus Kecamatan Tinggimoncong.

Dengan keberadaan dua pos pengamanan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari pengawasan agar kebijakan pemerintah terkait PPKM di masa Nataru betul-betul dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Saya beraharap Operasi Lilin 2021 yang akan digelar pada 24 Desember 2021-02 Januari 2022 (10 hari) yang melibatkan personel gabungan Polri dan TNI beserta unsur dari pemerintah serta mitra kepolisian lainnya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," tutup Kompol Tamba Hamid.

Haeril

0 Komentar