Memasuki Bulan Penuh Kasih, Babinsa Bantu Masyarakat Bangun Pondok Natal


PEGAF, Sulselpos.id - Guna menghormati dan meningkatkan solidaritas antar umat beragama terutama di wilayah binaannya. Babinsa Koramil 1801-08/Minyambouw membantu warga binaanya membuat Pondok Natal.

Kegiatan ini dilakukan di Kampung Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Jumat (03/12/21). 

Pada saat melaksanakan kegiatan monitoring wilayah di Kampung Minyambouw, Sertu Wartono bertemu dengan salah satu warganya Roni Saiba yang sedang melaksanakan pembuatan Pondok Natal di depan rumahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Wartono dengan keikhlasan hatinya mengambil inisiatif untuk membantu Roni Saiba membuat Pondok Natal. 

Disela-sela kegiatannya, Sertu Wartono menyampaikan bahwa pembuatan pondok Natal ini sebagai rasa kepedulian dan perhatian aparat teritorial diwilayah guna meringankan pekerjaan masyarakat.

"Selain itu, di Papua termasuk wilayah kabupaten Pegaf suatu tradisi pembuatan pondok natal dalam menyambut hari kelahiran sang juru selamat 25 Desember mendatang dan dibulan kasih ini bagi umat Nasrani," ungkapnya.

Dalam waktu terpisah Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf Suharma Zunam mengatakan bahwa ini sudah menjadi tradisi setiap tahun oleh masyarakat Papua pada umumnya, sehingga setiap kampung pasti membuat untuk meramaikan suasana Natal dan Tahun Baru. 

Dengan melihat suasana ini, Para Babinsa jajaran Kodim 1801/Manokwari akan selalu siap membantu dan monitoring keamanan di wilayah binaannya. 

"Diharapkan bulan kasih natal ini membawa pesan damai dan cinta kasih  dikalangan masyarakat sehingga terwujud rasa kebersamaan antara TNI dengan rakyat diwilayah Provinsi Papua Barat," tutupnya.

Haeril

0 Komentar