Kegiatan Vaksinasi Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Antusias Diikuti Masyarakat -->

Kegiatan Vaksinasi Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Antusias Diikuti Masyarakat

Rabu, 29 Desember 2021, 21:22

SINJAI, Sulselpos.id - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sinjai Selatan melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan kedua.

Bersama Tim Vaksinator Rumah Sakit Umum Daerah Sinjai dan Puskesmas Aska kegiatan berlangsung di Tribun Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Rabu (29/12/21).

Roslaeli selaku Pengurus mengatakan bahwa Pemuda harus mengambil peran apalagi dalam kondisi pandemi saat ini, karena memang sudah kewajiban dan keharusan pemuda harus berbuat dan berkarya.

"Kami berharap kepada seluruh kader dan pengurus Pemuda Pancasila, agar terlibat secara langsung dalam percepatan Vaksinasi dan pemulihan ekonomi bukan hanya melakukan kegiatan yang sifatnya sekedar seremoni," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa Lebih baik saat ini berbuat dan turun langsung, bukan sekedar seremonial saja, tetapi juga dapat menunjukkan eksistensinya ditengah masyarakat.

"Untuk menambah semangat dalam kegiatan vaksin ini, telah kami sediakan beragam doorprize yang menarik hadiahnya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PAC PP Sinjai Selatan,  Syahrul mengatakan bahwa kegiatan ini membantu proses percepatan program vaksinasi dari pemerintah daerah Kabupaten Sinjai, sehingga herd immunity segera terbentuk dan perekonomian bisa kembali normal seperti sebelum adanya pandemi.

"Dengan diadakannya vaksinasi massal ini dapat segera memutus rantai penyebaran covid-19, namun meskipun telah divaksin, harus tetap mengikuti protokol kesehatan, memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, menjaga imunitas tubuh," jelasnya.

Antusias warga sangat luar biasa, dimana untuk target awal pendaftaran vaksinasi adalah 150 peserta, dan saat ini mencapai 328 peserta yang mendaftar, baik yang mengikuti dosis 1 ataupun dosis 2.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat atas sumbangsih dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan tersebut," tuturnya.

Turut hadir Bupati Sinjai, Kepala BPBD Sinjai, Kabag OPS Polres Sinjai, Camat Sinjai Selatan, Kapolsek Sinjai Selatan, Danramil Sinjai Selatan, Pejabat Kepala Desa Talle, Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Sinjai, Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila Desa Talle, para tamu undangan dan warga yang ingin divaksin.

Haeril

TerPopuler