Jelang Tahun Baru, Polres Sinjai Gelar Razia Minuman Keras -->

Jelang Tahun Baru, Polres Sinjai Gelar Razia Minuman Keras

Selasa, 28 Desember 2021, 21:41

SINJAI, Sulselpos.id - Menjelang Tahun Baru 2022, Satuan Reskrim Polres Sinjai yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Abustam intens menggelar razia Minuman Keras (Miras), Selasa (28/12/21) malam.

Dalam kegiatan, Sat Reskrim Polres Sinjai berhasil mengamankan puluhan liter ballo dari dua tempat yang berbeda. Ballo adalah minuman keras tradisional.

Kali ini, tempat tersebut didalam kota Sinjai yakni di Jalan KH. Agus Salim, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, dirumah penjual ballo dan mengamankan miras jenis ballo sebanyak 10 liter, atas nama pemilik lel. SI.

Kegiatan berlanjut di Jalan Emmysaelan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, dirumah penjual ballo dan mengamankan miras jenis ballo sebanyak 30 Liter, atas nama pemilik lel. FI.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa razia tersebut digelar untuk menekan jumlah tindak kejahatan yang disebabkan minuman keras sehingga berakibat negatif pada masyarakat.

"Hal ini sebagai langkah antisipasi bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif menjelang malam pergantian tahun baru guna meminimalisir tindak kejahatan, dimana perbuatan tindak pidana yang terjadi berawal dari minuman keras yang dikonsumsi oleh pelaku," ujarnya.

Penjualan miras tersebut diketahui berkat informasi dari masyarakat yang menyebutkan bahwa seorang warga telah memperjual belikan miras dan ditindak lanjuti oleh personel Sat Reskrim Polres Sinjai.

Haeril

TerPopuler