HMJ Pendidikan Matematika FKIP Unismuh Makassar Gelar Seminar Kewirausahaan


MAKASSAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar sukses menggelar kegiatan Seminar Kewirausahaan di UBC Lantai 2 Menara Iqra Unismuh Makassar.

Mengusung tema "Aktualisasi Jiwa Entrepreneur Yang Adaptif Wujudkan Ekonomi Kreatif ", menghadirkan 2 pemateri yakni Andi Syahwal Mattuju (Enterpreneur, CEO Mattuju Indonesia sekaligus Produser dari film Uang Panai') dan Hasdar Haedar (Owner Lazuna Chicken dan Founder Lazuna Indonesia).

Adapun moderator yang menemani pemateri kegiatan Seminar Kewirausahaan, Ary Ma'rifat Amiruddin merupakan Demisioner Ketua Bidang Advokasi dan Publikasi HMJ Pendidikan Matematika Periode 2018-2019.

Pamateri pertama, Andi Syahwal Mattuju memaparkan untuk menjadi pengusaha harus memiliki jiwa leadership, memiliki rasa percaya diri dan siap mental.

"Didalam dunia kreatif ada sosial media yang menjadi wadah untuk memperoleh banyak inovasi dan inovatif," ungkapnya, Minggu (19/12/21).

Sementara itu, Pemateri kedua, Hasdar Haedar mengatakan bahwa Pebisnis itu bukan bawaan dari genetik tetapi di lihat dari proses dan perjuangannya. 

Selain itu dalam dunia pebisnis lebih baik mempertahankan sesuatu apa yang sudah dimulai daripada memulai kembali dari awal sebuah bisnis.

"Ketika kita disuruh memilih antara menjadi pengusaha dan karyawan, pilihan tersebut hanya dapat dipilih tergantung dari personal dan kemauan, karena pilihan yang kita pilih itulah yang akan menentukan kehidupan kita dimasa depannya," katanya.

Haeril

0 Komentar