Gebyar Vaksinasi Pemdes Pao Digelar di Tempat Wisata


GOWA, Sulselpos.id - Tim Kesehatan Puskesmas Tamaona Kecamatan Tombolopao bersama Pemerintah Desa Pao kembali menggelar percepatan gebyar Vaksinasi Covid19 bagi masyarakat umum. 

Hal unik mewarnai Gebyar vaksinasi kali ini karena prosesnya berlangsung ditempat wisata, yakni Air Terjun Bantimurung Gallang, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, Senin (13/12/21). 

Adapun peserta yang terdaftar yakni sebanyak 170 orang dan yang telah melakukan vaksin sebanyak 157 orang dan keterangan tunda sebanyak 13 orang.

Saat dikonfirmasi oleh Tim Sulselpos.id, Kepala Desa Pao, Muh. Basri mengatakan bahwa dirinya memilih tempat wisata sebagai lokasi vaksinasi untuk menarik minat masyarakat Desa Pao dalam mengikuti vaksinasi ini.

"Kami juga pemerintah Desa Pao  merelaksasi tempat rutinitas agar tidak menoton," jelasnya. 

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa laporan persentase vaksinasi Covid-19 untuk warga Desa Pao sudah mencapai 80%.

"Ada salah satu warganya yang antusias dalam melakukan vaksinasi Covid-19 dimana melakukan perjalanan sejauh 7 Kilometer jalan kaki untuk tiba ke lokasi vaksinasi," ungkapnya.

Melihat warganya begitu antusias, Dirinya sangat mengapresisasi warga Desa Pao dalam melaksanakan percepatan vaksinasi terlebih yang melakukan perjalanan jauh untuk tiba dilokasi.

"Besar harapan diakhir bulan Desember ini nantinya vaksinasi Covid-19 di Desa Pao sudah mencapai target tertinggi, sehingga kita bisa melaksanakan giat dan rutinitas secara normal kembali," tutupnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar