Gebyar GenBI UINAM Gelar Webinar Kewirausahaan dan Kesehatan


MAKASSAR, Sulselpos.id - Gebyar adalah kegiatan yang mencakup empat deputi internal dan tiga deputi eksternal yang bersama menuangkan ide cemerlang dan kreativitasnya dalam satu rangkaian kegiatan bermanfaat untuk masyarakat.

Selaras dengan itu Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar Deputi Kerjasama menggelar Gebyar dengan tema “The Rise of Millenials : Creative, Innovative, and Productive in Works", Senin (27/12/21).

Gebyar GenBI tahun 2021 ini dilaksanakan dengan konsep semivirtual dengan berbagai macam kegiatan yang dikemas semenarik mungkin dengan menghadirkan,

Webinar Ekonomi Digital, Festival UMKM, Webinar Kesehatan, serta mengadakan lomba sebagai wadah pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum lainnya untuk berkompetisi dan mengembangkan minat serta bakatnya. 

Kegiatan ini diharapkan dapat membawa energi positif dan memberikan banyak manfaat baik itu peningkatan pengetahuan masyarakat.

Dalam penyampaiannya, Ketua Panitia, Muh. Ilham Anugrah Syam bahwa Gebyar bertujuan untuk mengimplementasikan pilar dari GenBI yaitu future leader, agent of change dan frontliner.

“Tujuan dari Gebyar ini adalah bagaimana kita bisa menerapkan tiga pilar, kegiatan ini banyak rangkaian acara yang bertujuan untuk mengimplementasikan pilar dari GenBI itu sendiri," ungkapnya.

Adapun ketiga pilar itu rangkaian acaranya yaitu Bazar dan Dialog Public, GenBI pintar, GenBI Competition diantara rangkaian lombanya yaitu, Essay Competition, Speech Contest, dan Reels Challenge, kemudian ada webinar ekonomi digital dan webinar kesehatan.

Selanjutnya, Ketua Umum, Abd. Malik mengatakan bahwa dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan dan merealisasikan slogan GenBI yaitu Energi untuk Negeri.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi garda terdepan dalam mensosialisasikan segala bentuk kebijakan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang dimana ketiga pilar kita di GenBI dapat terealiasasi dengan maksimal bukan hanya sebagai konsep," ujarnya.

Kemudian sambutan Ketua Wilayah GenBI Sul-Sel, Baso Patisangguru sekaligus membuka acara menyampaikan bahwa GenBI bukan hanya sebuah organisasi tetapi juga sebuah wadah untuk menyalurkan potensi, minat dan bakat anggotanya dengan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat dan mengedepankan agent of change, future leader dan frontliner. 

"GenBI merupakan wadah untuk berkembang, wadah untuk berproses. Telah banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti webinar seperti kegiatan kali ini yang dirangkaikan dengan berbagai lomba dan webinar, tentunya ini adalah wadah yang sangat bagus untuk mengembangkan potensi," katanya.

Acara pertama yaitu Webinar Ekonomi yang membahas terkait “ How to Maximize Social Media for Business” menghadirkan dua pemateri hebat yaitu Ayu Ruqayyah Yunus selaku Dosen UIN Alauddin Makassar/Founder Wehama dan Muhammad Nurzam Jaya selaku pengusaha serta Mentor Perusahaan CV, MBCI/Rizawa Official Collection. 

Kemudian untuk Webinar Kesehatan membahas terkait “Remaja Sehat dan Hebat Wujudkan Energi untuk Negeri” dengan pemateri Aida Ramadhani Amir (Fasilitator remaja/duta generasi berencana Sulsel 2018) dan Aviva R. Scholten (Mahasiswa Psikologi/Mahasiswa berprestasi tingkat 1 UNM ).

Setelah kedua webinar selesai, selanjutnya pengumuman lomba dari tiga cabang lomba yaitu Getar (GenBI Pintar), Speech Contest dan Reel Challenge. 

Acara terakhir dari rangkaian Gebyar yaitu Family Gathering dimana ada special Perform dari pengurus GenBI UINAM dan, berbagai macam games seru dan terakhir sharing session. 

Haeril

0 Komentar