DPD PKS Sinjai Gelar Workshop Pemuda Pelopor "Antisipasi Rencana Penghapusan Subsidi BBM" -->

DPD PKS Sinjai Gelar Workshop Pemuda Pelopor "Antisipasi Rencana Penghapusan Subsidi BBM"

Minggu, 26 Desember 2021, 16:16

SINJAI, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sinjai menggelar workshop Pemuda Pelopor sebagai antisipasi terhadap rencana penghapusan subsidi BBM oleh pemerintah pusat, Minggu (26/12/21).

Dimana dalam kegiatan ini membahas Pemuda di desa harus mampu mempelopori tumbuhnya masyarakat desa yang produktif dengan menghadirkan Ziaul Haq Nawawi sebagai pemateri workshop.

Ketua DPD PKS Sinjai, Djoeliharto mengatakan bahwa dampak penghapusan subsidi BBM oleh pemerintah, dipastikan akan membawa dampak besar bagi masyarakat, dikhawatirkan tingkat kemiskinan akan bertambah.

"Untuk itu PKS Sinjai melatih para pemuda desa untuk menjadi pelopor tumbuhnya perekonomian desa dengan memanfaatkan potensi sumberdaya alam didesanya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyebut bahwa banyak potensi yang bisa dibudidayakan, diolah menjadi produk olahan siap saji dengan konsep ekowisata. 

"Contohnya bagaimana beternak sapi yang didalamnya ada unsur wisata keluarga yang mengedukasi masyarakat desa tentang beternak sapi mulai dari hulu sampe hilir," terangnya.

Diketahui Workshop ini dirangkaikan dengan donor darah bekerjasama PMI Kabupaten Sinjai berlangsung selama dua hari mulai Sabtu 25-26 Desember 2021 di Wisma Hawai Sinjai dan diikuti kader pemuda desa se- Kabupaten Sinjai.

Haeril

TerPopuler