Dihadiri Peserta dari Berbagai Daerah, HPMT Komisariat UINAM Sukses Gelar Sekolah Advokasi -->

Dihadiri Peserta dari Berbagai Daerah, HPMT Komisariat UINAM Sukses Gelar Sekolah Advokasi

Senin, 06 Desember 2021, 13:38

GOWA, Sulselpos.id - Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat UIN Alauddin Makassar (UINAM) sukses gelar sekolah advokasi selama dua hari di Warkop Fira Jalan Macanda, Kecamatan Sumba Opu.

Mengusung tema "Mewujudkan Generasi Kritis dan Analitis dalam Bingkai Advokasi dalam Suatu Perubahan", Kegiatan ini berlangsung dari 4-5 Desember 2021 yang dihadiri puluhan peserta dari berbagai Daerah di Sulawesi Selatan.

Saat dihubungi Sulselpos.id, Anggita Ananda Sari Ketua HPMT Komisariat UINAM mengungkapkan tujuan diselenggarakan sekolah advokasi untuk menggali kesadaran Mahasiswa untuk lebih pekah dengan lingkungan sekitar.

"Bagaimana kemudian para peserta bisa mengetahui tentang advokasi dan mampu membudayakan kesadaran kritis dan kepekaan sosial terhadap apa yang terjadi di lingkungan sekitar," terannya.

Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan sekolah advokasi, kualitas Mahasiswa bisa meningkat.

"Harapan kami, semoga bisa meningkatkan kualitas Mahasiswa dengan mengikuti sekolah advokasi, seperti yang diketahui oleh masyarakat mahasiswa itu kritis, rasional, atau lebih dikenal dengan rakus," lugasnya.

Dieketahui peserta Sekolah Advokasi Mahasiswa berasal dari Jeneponto, Bulukumba, Wajo dan Barru.

Zati

TerPopuler