Dialog Interaktif PIK M AD IAIM Sinjai Bahas Pelecehan Seksual di Kampus -->

Dialog Interaktif PIK M AD IAIM Sinjai Bahas Pelecehan Seksual di Kampus

Kamis, 23 Desember 2021, 10:52

SINJAI, Sulselpos.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa Ahmad Dahlan (PIK M AD) Institut AgamaIslam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Sukses melaksanaka Dialog Interaktif.

Dengan tema "Pelecehan Seksual di Kampus" bertempat di Auditorium H. M. Amir Said, Kampus IAIM Sinjai, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (22/12/21) kemarin.

Kegiatan tersebut menghadirkan empat narasumber yaitu Rahmi Hamidah (Kejaksaan Negeri Sinjai), A. Tenri Rawe Baso (DP3AP2KB Sinjai), A. Alauddin (Lembaga Kode Etik IAIM Sinjai) dan Desi Alawiyah (Konselor IAIM Sinjai).

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Ketua Umum PIK M AD, Irfandi mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi mahasiwa dan mencegah terjadinya pelecehan seksual, apalagi akhir-akhir ini banyak beredar berita kasus pelecehan seksual.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengedukasi mahasiswa dan mencegah terjadinya pelecehan seksual, apalagi akhir-akhir ini banyak dijumpai berita yang beredar terkait pelecehan seksual," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap "Jika ada yang terjadi atau mengalami pelecehan seksual  mampu berbicara atau speak up," tambah Irfandi.  

Diketahui sebanyak 67 peserta dialog interaktif yang hadir dan merupakan mahasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Sinjai.

Haeril

TerPopuler