Bupati ASA Kirim Bantuan Untuk Mahasiswa Sinjai di Makassar -->

Bupati ASA Kirim Bantuan Untuk Mahasiswa Sinjai di Makassar

Rabu, 08 Desember 2021, 17:07


SINJAI, Sulselpos.id - Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengirim bantuan logistik ke Makassar, Rabu (08/12/21).


Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Budiaman bahwa bantuan tersebut untuk mahasiswa Sinjai yang terdampak bencana banjir yang melanda Kota Makassar.


"Bantuan yang kita kirim ke Makassar ini merupakan instruksi Bupati ASA baik kepada BPBD maupun Dinas Sosial," ungkapnya.


Bantuan ini, Kata Dia, sebagai wujud kepedulian Bupati ASA kepada Mahasiswa Sinjai yang terdampak banjir yang saat ini masih melanda kota Makassar akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut. 


"Jadi bantuan ini akan di distribusikan di tiga asrama Mahasiswa Sinjai yang ada di Makassar yakni Asrama Putra di Abdullah Dg. Sirua, Asrama Putri di Jalan Hertasning dan satunya lagi di Jalan Bandang," terangnya.


Dijelaskan, bantuan logistik berupa beras, makanan siap saji dan kebutuhan lainnya ini sebanyak 56 paket. 


"Insya Allah setelah sampai di Makassar bantuan ini langsung kita bagikan dan untuk pembagiaannya dikoordinir langsung oleh Kadis Sosial Sinjai, Andi Muhammad Idnan," kata Budiaman usai melepas bantuan yang akan di kirim ke Makassar di Halaman Kantor Dinas Sosial Sinjai.


Informasi dari HIPPMAS maupun dari BPBD Kota Makassar, Asrama Mahasiswa Sinjai yang paling parah terendam banjir adalah Jalan Hertasning dan Jalan Abdullah Dg. Sirua. 


Terkait dengan bencana banjir yang melanda sejumlah daerah di Sulsel, mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai ini juga membeberkan instruksi Bupati ASA terkait kesiapsiagaan seluruh stakeholder dalam menghadapi ancaman cuaca ekstrem. 


"Bapak Bupati telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh OPD untuk siap siaga menghadapi ancaman cuaca ekstrem dan la Nina. Begitu juga kepada Camat dan kepala desa, diimbau untuk selalu mengupdate informasi cuaca dari BMKG," kuncinya.


Haeril

TerPopuler