Bhabinkamtibmas Amankan Jalannya Proses Perayaan Natal di Gereja Oikumene Kertas -->

Bhabinkamtibmas Amankan Jalannya Proses Perayaan Natal di Gereja Oikumene Kertas

Sabtu, 25 Desember 2021, 15:04


GOWA, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Gowa melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Botomarannu Aipda Syahrir dan personil lainnya melakukan pengamanan ibadah perayaan Natal oleh Jemaat Gereja Oikumene Kertas Gowa Borongloe, Jumat (24/12/21).


Adapun tema natal tersebut "Cinta Kasih Kristus Yang menggerakkan Persaudaraan".


Tema ini sejalan dengan harapan pemerintah untuk menjalin persaudaraan melalui toleransi antar umat beragama di Indonesia.


Sebelum pelaksanaan tugas pengamanan personil berkoordinasi dengan pihak Gereja kemudian mengambil langkah-langkah dalam pengamanan.


Satu hal yang menarik dalam pengamanan tersebut di mana personil Polri bersama Majelis Gereja melakukan pemeriksaan aplikasi Pedulilindungi, surat vaksin, pemeriksaan suhu badan hingga pemberian hand sanitizer kepada Jemaat yang akan masuk mengikuti ibadah.


Untuk pelaksanaan ibadah malam Natal para Jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi menteri dalam Negeri Republik Indonesia dimana pembatasan jumlah jemaat hanya 50% dan seluruh jemaat tetap menggunakan masker dan mengatur jarak.


Hal ini dilakukan dengan tujuan agar penyebaran covid-19 khususnya di tempat ibadah tidak menjadi klaster baru penyebaran virus disease-19.


Jika dikaitkan dengan operasi lilin 2021 maka harapan Kapolri telah terjawab dengan keberadaan anggota Polri dalam pengamanan di tempat ibadah ini.


Kapolsek Bontomarannu menjelaskan bahwa pada intinya tidak akan under estimate dalam menilai situasi yang ada dan akan meningkatkan kewaspadaan agar seluruh jemaat yang melaksanakan ibadah natal di tempat ini bisa berjalan dengan aman dan kondusif.


"Demikian halnya dengan antisipasi penyebaran covid-19 menjadi hal yang utama dalam pengamanan yang kami lakukan," jelas Kapolsek saat memantau jalannya Ibadah Natal.


Haeril

TerPopuler