Bersama Komunitas Otomotif, Pemdes Tabbinjai Jemput Warga Laksanakan Vaksinasi -->

Bersama Komunitas Otomotif, Pemdes Tabbinjai Jemput Warga Laksanakan Vaksinasi

Rabu, 01 Desember 2021, 14:55

GOWA, Sulselpos.id - Dalam upaya tingkatkan capaian vaksinasi, Pemerintah Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao bekerjasama dengan Komunitas Otomotif Ompreng Family Area Gowa menjemput masyarakat Desa Tabbinjai untuk melaksanakan vaksinasi, Rabu (01/12/21).

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Ompreng Family Area Gowa, Ardiansyah bahwa ini merupakan strategi jemput bola untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

"Kami hari ini menjemput langsung warga di Dusun Tuhoi, Pattalassang, Mapung dan Suka Desa Tabbinjai agar mereka bisa mengikuti vaksinasi massal yang kita pusatkan di Kantor Desa Tabbinjai," katanya. 

Lebih lanjut, Dirinya juga mengungkapkan bahwa sedikitnya 100 penduduk Desa Tabbinjai dijemput menggunakan mobil dari rumah masing-masing secara bergiliran.

"Pemerintah Desa Tabbinjai juga terjun langsung bersama para anggota komunitas otomotif untuk menjemput langsung warga di rumahnya," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Desa Tabbinjai, Zubair sangat menyambut baik kerjasama dan upaya dari pihak komunitas otomotif Ompreng Family area Gowa yang telah menunjukkan kepeduliannya.

Menurutnya, komitmen untuk meningkatkan kekebalan komunitas (Herd Immunity) harus terus dilakukan.

"Warga sangat antusias untuk bisa mengikuti vaksinasi Covid-19, namun kadang terkendala jauhnya lokasi pusat-pusat pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh pemerintah," jelasnya

Sehingga, Kata Zubair, ini merupakan fasilitas antar jemput warga ke lokasi vaksinisasi dengan menyediakan fasilitas antar-jemput bagi warga lansia, baik menggunakan mini bus maupun sepeda motor, untuk memudahkan warga ke lokasi vaksinasi.  

"Kami sangat berterima kasih kepada komunitas otomotif Ompreng Family area Gowa dan semua pihak yang telah bersedia menjemput langsung warga Desa kami untuk bisa mengikuti vaksinasi," kuncinya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler