Andi Kartini Sambut Komunitas Pajero Sport Makassar di Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menyambut kedatangan Komunitas Pajero Sport Makassar (PSM) yang tiba di Sinjai, Jumat (17/12/21) kemarin.

Kartini menyambut para Komunitas Pajero Sport Makassar didepan rumah jabatannya di Jalan Persatuan Raya Sinjai. 

Usai menerima rombongan tersebut, Kartini selanjutnya mengantar rombongan ke rumah salah satu anggota Komunitas PSM di Batulappa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur. 

Ditempat itu, Kartini memperkenalkan dan mengexplor salah satu tempat wisata di Sinjai yakni Hutan Mangrove Tongke-tongke kepada 200 orang anggota Komunitas PSM. 

Ketua Partai Golkar Sinjai ini mengungkapkan bahwa Sinjai memiliki banyak tempat wisata yang indah dan sayang jika dilewatkan ketika berada di daerah tersebut.

Namun karena jadwal yang padat, maka peserta touring hanya menikmati Tongke Tongke.

Ajang Touring ini tentu membantu pemerintah Kabupaten Sinjai dalam memperkenalkan Tongke-tongke keluar daerah.

"Kami sangat senang atas kedatangan tamu dari Komunitas Pajero Sport Makassar (PSM)," kata Andi Kartini menyambut para anggota Komunitas PSM. 

Sementara itu, Ketua Panitia Tour PSM, Tobagus Hendrawan mengaku senang disambut oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong. 

"Terima kasih Ibu Wakil, kami sangat senang disambut seperti ini, ini luar biasa dan objek wisata Hutan Mangrove Tongke-tongke juga cukup eksotis, layak dikunjungi," ungkap Tobagus. 

Ia menjelaskan bahwa touring PSM ini diikuti 60 unit mobil Pajero Sport. 

Dengan Rute Makassar-Sinjai dan berakhir di Tanjung Bira Bulukumba. 

Usai mengexplore Hutan Mangrove Tongke-tongke, PSM menuju kawasan Bira dengan melewati Sinjai Timur-Kajang.

Selain touring, Komunitas ini juga konsen pada aksi sosial. 

Penggagas Komunitas Pajero Makassar, Maddo Pammusu mengatakan setiap Jumat Komunitas ini membagikan paket Jumat kepada kaum dhuafa.

Seperti halnya hari ini, sebelum berangkat Touring Komunitas ini mengawali dengan membagikan 14 paket Jumat di Makassar.

Hijriana

0 Komentar