Unras di Depan Mapolres, HMI Cabang Takalar : Tangkap dan Penjarakan Pelaku Pengeroyokan -->

Unras di Depan Mapolres, HMI Cabang Takalar : Tangkap dan Penjarakan Pelaku Pengeroyokan

Jumat, 26 November 2021, 15:54

TAKALAR, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takalar melakukan aksi damai di depan Mapolres Takalar terkait adanya pengeroyokan terhadap Sekretaris HMI Cabang Takalar, Kasim Rabu (24/11) di Alun-alun Makkatang Daeng Sibali Takalar.

Menyikapi kelakuan oknum premanisme beberapa waktu lalu, untuk memberikan dukungan ke Polres Takalar untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap oknum pengeroyokan Sekum HMI Cabang Takalar.

HMI Cabang Takalar berangkat dari Halaman Mesjid Agung Takalar menuju polres Takalar melakukan aksi unjuk rasa menyikapi adanya kader HMI yang jadi korban pengeroyokan oleh oknum Tak bertanggung jawab.

Sekretaris Umum HMI Cabang Takalar Kasim yang juga korban pengeroyokan, mengatakan dalam orasinya bahwa, segera melanjutkan laporan kami pada Rabu (24/11).

Meminta kepada Kapolres Takalar agar segera memanggil dan memeriksa serta penjarakan oknum pelaku pengeroyokan di alun alun Makkatang Daeng sibali

Ketua HMI Cabang Takalar Nurcholish M Datu mengatakan meminta kepada pihak kepolisian Resort Takalar agar segera tangkap dan Penjarakan  pelaku pengeroyokan sekum HMI Cabang Takalar

"Gerakan ini murni HMI Cabang Takalar menuntut Polres takalar untuk mengusut tuntas kasus kekerasan terjadi pada kader kami yakni sekum HMI cabang Takalar yang menjadi korban," terannya, Jumat (26/11/21).

Lebih lanjut, Nurcholish M Datu mengatakan bahwa, kami memberi waktu terhadap polres takalar 3 X 24 jam untuk segera melanjutkan kasus tersebut ke tingkat penyidikan dan segera memenjarakan pelaku pengeroyokan terhadap kader HMI.

"Apabila tindakan aksi hari ini tidak diindahkan maka seluruh kader HMI seluruh Indonesia akan limpah ruah turun ke jalan melakukan aksi unjuk rasa menuntut keadilan terhadap kader kami," tegas Nurcholish M Datu .

Pardi

TerPopuler