Satlantas Polres Gowa Lakukan Persiapan Jelang Kedatangan Presiden RI


GOWA, Sulselpos.id - Rencana kunjungan Presiden Republik Indonesia, Ir H.Joko Widodo di wilayah Kabupaten Gowa dalam rangka peresmian bendungan Karalloe Selasa 23 November 2021 menjadi perhatian utama bagi jajaran Satlantas Polres Gowa.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju lokasi, Kasat Lantas beserta seluruh Perwira Satlantas Polres Gowa melakukan pengecekan dan survey jalur yang akan dilintasi oleh Presiden beserta rombongan, Minggu (21/11/21). 

Adapun jalur yang disurvey mulai dari batas Kota Makassar-Gowa hingga Perbatasan Gowa-Takalar.

Kasat Lantas Polres Gowa, Iptu Rusdi Yunus mengatakan pagi ini Satlantas Polres Gowa melakukan pengecekan jalur yang akan dilalui oleh Presiden beserta rombongan dalam kunjungannya di Wilayah Kabupaten Gowa.

“Kita mengecek jalur dan menghitung waktu tempuh perjalanan Presiden Republik Indonesia berserta rombongan.  Kita mengecek sampai pada hal-hal detail," jelasnya. 

Satlantas Polres Gowa juga mengecek beberapa lubang-lubang yang ada di jalan. Jika ditemukan lubang yang besar, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Gowa untuk segera dibenahi. 

Iptu Rusdi menambahkan, jalur yang akan dilalui oleh Presiden nantinya akan melewati beberapa kecamatan dan akan dijaga ekstra ketat oleh personil gabungan TNI-Polri pada tiap lokasi keramaian.

“Pada jalur titik keramaian ini, memang kita lakukan penjagaan ekstra ketat. Nantinya, personil gabungan TNI-Polri kita tempatkan di jalur titik keramaian,” pungkasnya.

"Kita sama-sama berharap agar selama kunjungan Presiden RI di Kabupaten Gowa berjalan dengan aman dan lancar," harap Iptu Rusdi Yunus.

Hijriana

0 Komentar