Pemerintah Desa Pao Rayakan HUT Gowa Ke-701 Tahun Dengan Cara Unik


GOWA, Sulselpos.id - Berbagai cara yang dilakukan masyarakat Kabupaten Gowa dalam memperingati Hari Jadi Gowa. Salah satunya aparat pemerintah Desa Pao, Kecamatan Tombolopao, merayakan HUT Gowa yang Ke-701 tahun dengan cara yang unik dan edukatif.

Yakni melakukan sosialisasi tempat wisata dengan mengenakan pakaian adat suku Bugis-Makassar di Bantimurung Gallang Tombolopao, Kabupaten Gowa, Rabu (17/11/21) Kemarin.

Saat dikonfirmasi oleh tim Sulselpos.id melalui pesan WhatsApp, Sekretaris Desa, Firman Arifin mengatakan bahwa perayaan HUT Gowa tahun ini dirayakan secara virtual bersama aparat pemerintah Desa di Kabupaten Gowa. 

Sesuai dengan tema HUT Gowa tahun ini yaitu "Gowa Maju Gowa Tangguh", pemerintah Desa Pao berinisiatif melakukan sosialisasi edukatif.

"Mensosialisasikan kawasan wisata yang ada di Desa Pao yakni wisata air terjun Bantimurung Gallang yang sedang dalam masa persiapan desa wisata," jelasnya. 

Dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping menghadiri perayaan hari jadi Gowa secara virtual, kegiatan ini juga untuk mempererat rasa persaudaraan seluruh jajaran aparat pemerintah Desa dengan melakukan kunjungan wisata bersama. 

"Semoga kedepan kawasan wisata air terjun Bantimurung Gallang Tombolopao makin dikenal oleh masyarakat, baik nasional maupun internasional," jelasnya. 

Lebih lanjut, Firman Arifin berharap mewakili aparat pemerintah Desa Pao, di hari jadi Gowa yang ke-701 tahun ini semoga senantiasa teriring semangat. 

"Mari kita jadikan momentum ini sebagai semangat untuk bangkit bersama menuju Gowa yang semakin maju di era pandemi yang melanda Negeri kita," tutupnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar