Muhtar Mappatoba Jadi Pembicara di Kuliah Umum Pascasarjana IAIM Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Kuliah Umum Program Pascasarjana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai hadirkan A. Muhtar Mappatoba sebagai pembicara.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Auditorium Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Balangnipa, Kabupaten Sinjai, Sabtu (06/11/21).

Acara dibuka langsung oleh Direktur Pascasarjana IAIM Sinjai, Amir Hamzah dalam sambutannya, menyampaikan rasa gembira atas kehadiran pemateri.

"Merupakan pendiri dari salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Sinjai, yang saat ini menjadi salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan," ungkapnya.

Adapun Muhtar Mappatoba, sebelum menyampaikan materi kuliah menyampaikan sanjungan atas perkembangan yang dilalui IAIM Sinjai saat ini.

"Saya berdiri disini merasa berbahagia melihat perkembangan IAIM yang begitu luar biasa dibandingkan pada masa-masa saya, yang dulu bernama STAIM, pada masa menjadi ketua belum bisa berbuat seperti ini, melainkan berfokus bagaimana di Sinjai ada sebuah perguruan tinggi Muhammadiyah dan Alhamdulillah saat ini dan kedepan semakin berkembang," ujarnya.

Selanjutnya, dihadapan puluhan peserta Muhtar Mappatoba menjelaskan materi terkait Ilmuan, Etika dan strategi pengembangan ilmu pengetahuan di Indonesia.

"Dalam pengembangan ilmu pengetahuan, kita tidak boleh lepas dengan yang namanya etika, hal ini sangat penting dan jika dalam pengembangan ilmu pengetahuan tidak memperhatikan etika yakin bahwa pengembangannya akan salah sasaran, yang tadinya untuk kepentingan kemanusiaan akan berubah menjadi menghancurkan manusia itu sendiri," jelasnya.

Turut hadir Akmal selaku Ketua Prodi Pascasarjana, BPH IAIM, Sejumlah Dosen perwakilan unsur Prodi dari tiga Fakultas di IAIM Sinjai, puluhan Mahasiswa Pascasarjana dari dua tingkatan dan tamu undangan lainnya.

Laporan : Israndi
Editor : Haeril

0 Komentar