Lima Santri Ponpes Al-Hidayah Lolos OSSN SMA/MA Tingkat Nasional


KADUAJA, Sulselpos.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hidayah Kaduaja kembali mengukir prestasi membanggakan, prestasi kali ini dipersembahkan oleh lima Santri kelas XII Madrasah Aliyah Swasta Kaduaja.

Dinyatakan lolos ke tingkat Nasional pada seleksi Olimpiade Sains Siswa Nasional (OSSN) antar SMA/MA Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan secara daring pada Minggu 31 Oktober 2021 lalu dan diumumkan Jumat 5 November 2021.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hidayah Kaduaja, Safruddin mengucap syukur dan Alhamdulillah.

"Lima orang santri kami berhasil lolos pada seleksi OSSN tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan selanjutnya akan mengikuti OSSN Tingkat Nasional," ucapnya, Sabtu (06/11/21).

Lebih lanjut, Dirinya menuturkan pada ajang OSSN ini MAS Kaduaja mengutus santri pada bidang Matematika (Nursyamsi), Irmawati (Komputer, Ekonomi), Hikmawanti (Ekonomi, Komputer, Fisika), Ramadhan Tallao (Matematika, Fisika) dan Ismawati (Biologi).

"Karena setiap peserta dibolehkan mengikuti beberapa mata pelajaran sekaligus, alhasil kita meloloskan 5 santri pada OSSN tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 November 2021," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Swasta Kaduaja juga bersyukur dengan pencapaian ini.

“Alhamdulillah, lima santri kami dinyatakan lolos OSSN tingkat nasional, atas nama kepala Madrasah saya ucapkan selamat kepada seluruh santri yang telah berprestasi dan membawa nama baik Ponpes Al-Hidayah Kaduaja," katanya.

Dirinya mengucapkan kepada seluruh tim mutu, para pembimbing dan orang tua/wali yang tiada hentinya mendukung dan memberi support kepada madrasah, semoga semuanya bernilaikan ibadah.

“Semoga santri nantinya bisa memberikan hasil yang terbaik di level nasional, karena saya berharap agar terus giat belajar dan mengasah kemampuannya, demikian juga bagi para pembimbing agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk sebuah hasil yang maksimal," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar