Kodim Manokwari Bersama Masyarakat Prafi Lakukan Panen Raya Jagung Perdana


MANOKWARI, Sulselpos.id - Guna mewujudkan ketahanan pangan di wilayah teritorialnya, Kodim 1801/Manokwari bersama Masyarakat Prafi melaksanakan kegiatan panen raya jagung perdana di Kampung Prafi Mulya, Kabupaten Manokwari, Jumat (05/11/21). 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Suharma Zunam yang didampingi Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XII Kodim 1801 Manokwari. 

Disela-sela panen tersebut, Kolonel Inf Suharma Zunam menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Kodim 1801/Manokwari dalam menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan di wilayah teritorialnya. 

"Program ketahanan pangan ini akan terus digalakkan tetap berkelanjutan sesuai dengan arahan Komando atas," ucapnya.

Dandim 1801/Manokwari juga meminta para petani tidak ragu menanam jagung, karena potensi ekonomis jagung cukup tinggi. 

Ia pun meminta instansi terkait membantu petani dalam memasarkan hasil pertaniannya.

"Berkat kerja keras dari masyarakat sekitar dan peran Babinsa Koramil 1801-03/Warmare dalam pengawasan sekaligus penanganan dan pembinaan, sehingga sukses menanam jagung dan siap untuk dipanen," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petani, Mulyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1801/Manokwari khususnya Dandim yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam panen jagung ini.

"Upaya para Babinsa Warmare yang selalu ada dalam pendampingan proses penanaman, perawatan hingga panen," tuturnya.

Hadir dalam panen tersebut, Danramil 1801-03/Warmare, Plh Pasiter Kodim 1801/Manokwari, Kepala Kampung Prafi Mulya, Pengurus Persit KCK Cab XII Manokwari, Babinsa Koramil 1801-03/Warmare dan Kelompok Tani Prafi Mulya. 

Haeril

0 Komentar