Hadirkan Aktivis Perempuan, Pekan ini DPP OPM akan Gelar Pendidikan Demonstran Angkatan 5


MAKASSAR, Sulselpos.id - panitia pelaksana Pendidikan Demonstran bersama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar rapat pemantapan di cafe Alim, Minasaupa, Kecamatan Rapppocini, Makassar, Senin (08/11/21).

Pendidikan Demonstran yang kelima ini mengusung tema "Reaktualisasi pendidikan demonstran OPM dalam bingkai intelektualitas guna melahirkan Kader yang loyal dan setia digaris massa perjuangan" dan akan menghadirkan berbagai narasumber yang berkualitas.


Adapun Narasumber yang rencana akan dihadirkan yaitu Nabila Syadza dari aktivis Perempuan, Rini Asriasni (Demisioner Wakil Ketua DEMA-U UINAM) dan Nurelita Surya (Demisioner Ketua Dema Fakultas Adab dan Humaniora).


Ketua DPP OPM Ilham Arief mengatakan pendidikan demontran kali ini akan dikemas dengan nuansa yang berbeda.


"InsyaAlllah pekan ini tanggal 13-14 Nivet 2021, kami akan adakan pendidikan demontran yang berpusat di Benteng Somba Opu," katanya.


Ilham juga mengutarakan pendidikan tidak lain adalah suatu proses pembentukan karakter seseorang agar sepaham dengan idelogi suatu kelompok, menumbuhkan aspek aspek kepribadian seseorang menuju arah yang lebih bijak dan penanaman nilai-nilai kemanusiaan agar terciptanya regenerasi yang kelak akan berjalan bersama untuk mencapai tujuan kelompok tersebut.


"Setiap organisasi mempunyai konsep, visi, misi, dan karakteristik tertentu yang membedakan organisasi tersebut dengan organisasi lain. Perbedaan inilah yang kadangkala membuat konsep dan metode pengkaderan masing-masing organisasi berbeda. Meski demikian pengkaderan memiliki beberapa tujuan yang sama," teran Ilham.


Ketua DPP OPM juga menuturkan ada beberapa manfaat pendidikan atau pengkaderan yang bisa didapat :


1.Kematangan diri secara psikologis yang tercermin dalam sikap dan moralitas individu dan organisasi.


2.Kedalaman ilmu, wawasan, serta analisis yang baik dalam profesionalitas pengetahuan.


3.Harmonisasi dan interaksi yang terjalin erat dalam kultur lembaga, saling menghargai antara mahasiswa baru dan mahasiswa senior.


Wiwi

0 Komentar