GenBI Kembali Wujudkan Desa Sehat dan Mandiri di Gowa


GOWA, Sulselpos.id - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar Deputi Kesehatan kembali hadir memberikan kontribusi  positif bagi masyarakat dengan program kerja Desa Sehat.

Mengusung tema “Bersama GenBI Wujudkan Desa Sehat dan Mandiri”, bertempat di Aula Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sabtu (13/11/21).

Desa Sehat tahap tiga ini merupakan program kerja lanjutan dari Desa Sehat tahap satu dan tahap dua. 

Pada tahap tiga, GenBI ingin mewujudkan visi Indonesia Sehat 2021 dengan cara seluruh desa di Indonesia dituntut untuk menjadi desa sehat dalam berbagai indokator. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat bahwa pentingnya kesehatan, kesiapan sumber daya dan kemampuan serta kemauan untuk mencegah serta mengatasi masalah-masalah kesehatan, bencana dan kegawatdaruratan kesehatan secara mandiri terutama dimasa pandemi ini. 

Kegiatan kali ini terdapat dua rangkaianl, yakni penyuluhan remaja yang membahas tentang Kesehatan Mental, Triad KRR, PKPR dan kegiatan kedua yakni pembagian obat penambah darah untuk masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Ketua Panitia, Wahyuni menyampaikan harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan, terutama di masa pandemi.

“Dimasa pandemi ini, Kesehatan jasmani harus digiatkan lebih ekstra terkhusus kepada remaja yang dikarenakan kita harus ekstra menjaga kesehatan, bagaimana kesehatan reproduksi remaja serta bagaimana tentang kesehatan kesaharian. Maka dari itu kami mengadakan acara desa sehat tahap tiga sebagai contoh menuju hidup sehat," ujarnya. 

Sementara itu, Nuraini selaku Kepala Desa Kanjilo yang terlibat langsung sekaligus menutup kegiatan Desa Sehat Tahap tiga ini, turut memberikan apresiasi atas inisiasi dan kontribusi aktif GenBI yang peduli tehadap lingkungan terutama kesehatan. 

“Rasa hormat kami dan apresiasi buat anak-anak GenBI yang telah melaksanakan kegiatan ini yang luar biasa perhatiannya kepada anak-anak kami yang ada di Desa Kanjilo ini semoga teman-teman dari GenBI ini bisa ditularkan ilmunya dan bisa juga melahirkan pemuda yang menjiwa anak-anak dari GenBI ini untuk bangsa,” ucapnya.

Hijriana

0 Komentar