Emil, Penulis Muda Inspiratif Tombolopao Kembali Menerbitkan Buku -->

Emil, Penulis Muda Inspiratif Tombolopao Kembali Menerbitkan Buku

Senin, 15 November 2021, 16:04

GOWA, Sulselpos.id - Akbar G atau yang lebih akrab disapa Emil, Founder Taman Baca Nurul Jihad Parangbebbu, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa kembali menerbitkan buku yang berjudul "Perempuan, Seratus Dua Puluh Lima", Senin (15/11/21).

Emil mengaku bahwa judul tersebut terinspirasi dari pengalaman hidup salah seorang temannya di kampung perihal perjuangan, pengorbanan dan konsekuensi dari perjuangan itu sendiri.

"Buku sederhana ini berisikan puisi dan catatan kecil yang bercerita tentang luapan dan letupan-letupan perasaan seseorang. Tapi tak hanya sampai disitu, penulis juga menghimpun kondisi sosial ekonomi, politik, budaya dan tentunya nuansa spiritual dihadirkan sebagai pelengkap," jelasnya. 

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa keberadaan buku ini merupakan salah satu bentuk pembuktian bahwa siapapun itu bisa menulis, menyimpulkannya dalam lembaran kertas, kemudian membukukannya.

"Mari kita menulis. Setiap tulisan pasti ada pembacanya. Menulis itu penting, karena dengan adanya tulisan kita bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Sesederhana apapun kata yang dituliskan, pasti bermanfaat bagi yang sedang membutuhkannya," ungkapnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler