Babinsa Warmare Pantau Prokes di Sekolah Wilayah Binaannya


MANOKWARI, Sulselpos.id - Babinsa Kampung Guintuy Koramil 1801-03/Warmare Serka Sarifuding, meninjau secara langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SD Negeri Guintuy, Distrik Warmare, Kabupaten Manokwari, Senin (22/11/21).

Pemantauan dan pengecekan ini untuk memastikan kesiapan sekolah, yang sedang melaksanakan PTM secara langsung, serta memantau penerapan Prokes Covid19 di lingkungan sekolah.

Serka Sarifuding mengatakan bahwa ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, prokes merupakan kunci penting agar proses PTM terbatas dapat berjalan dengan lancar, serta memutus penyebaran virus Covid-19.

Untuk itu, pihaknya bersama jajaran perangkat desa dan Bhabinkamtibmas, akan terus melakukan pemantauan ke sejumlah sekolah yang ada di wilayah, yang saat ini sedang melaksanakan pembelajaran dengan sistem PTM terbatas.

“Dalam kegiatan pemantauan PTM secara langsung di sekolah, kami fokuskan terhadap masalah protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa perlu tempat cuci tangan, hand sanitizer dan thermogun harus disiapkan, sekaligus untuk jarak dalam proses belajar mengajar harus diperhatikan.

"Agar selalu pakai masker, ingat kita harus tetap waspada, karena Covid-19 masih ada," tandasnya.

Haeril

0 Komentar