Babinsa Manokwari Utara Bantu Masyarakat Lakukan Pengecoran Jalan Setapak


MANOKWARI, Sulselpos.id - Danpos Ramil Manokwari Utara Serma Boas Bolang dan Babinsa Serda Nikson Fakdawer bantu masyarakat mengecor Jalan Setapak di Kampung Kenari Tinggi, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Selasa (30/11/21). 

Sebagai Babinsa harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong seperti yang dilakukan kedua Aparat teritorial tersebut. Mengingat, pentingnya akses jalan setapak demi memudahkan para pengguna jalan.

Pada kesempatan tersebut, Serma Boas Bolang mengatakan kegiatan Karya bakti pengecoran ini merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat. 

"Disamping itu salah satu tugas pokok sebagai aparat teritorial yaitu bintara pembina desa adalah ikut membantu dalam usaha mengatasi kesulitan warga di wilayah binaan, seperti halnya karya bhakti yang kita lakukan sekarang," ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf Suharma Zunam menyampaikan bahwa sebagai aparat teritorial yang bertugas untuk melaksanakan pembinaan wilayah, harus memiliki komitmen.

"Guna untuk selalu mendukung dan membantu percepatan pembangunan desa serta menjalin komunikasi dengan segenap komponen agar tercipta sinergi yang kuat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah," ungkapnya.

Seperti disampaikan pimpinan Angkatan Darat dalam hal ini Kasad Jenderal TNI Dudung AR saat memberikan arahan kepada para Dansat kunker perdana ke wilayah Papua Barat.

"Aparat satuan teritorial harus tahu kesulitan rakyat dan harus selalu berada ditengah-tengah rakyat," tandasnya

Selain itu, Salah satu masyarakat, Marthen Rumsayor pada saat kerja bakti mengatakan ucapan terima kasih kepada Babinsa Serma Boas Bolang dan Serda Nikson Fakdawer.

"Terima kasih atas dedikasinya membantu warga dalam pengecoran Jalan Setapak ini," tutupnya.

Haeril

0 Komentar