Apel Gelar Pasukan, Operasi Zebra Mulai Digelar di Gowa


GOWA, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Gowa akan melakukan Operasi Zebra selama 14 hari kedepan mulai tanggal 15 - 28 November 2021.

Sebagai tanda dimulainya operasi zebra tahun 2021, Polres Gowa melaksanakan Apel Gelar Pasukan di halaman Kantor Polres Gowa, Senin (15/11/21).

Dengan tema "Melalui Operasi Zebra 2021 Kita Wujudkan ke Kamseltibcarlantas yang Mantap Serta Pencegahan Penyebaran Covid 19 Uji Mata Dengan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Menggunakan Protokol Kesehatan"

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin dan turut dihadiri segenap pejabat utama Polres Gowa, Pasi Kodim Gowa dan Kasi Lalin Dishub Gowa serta perwakilan personil Polres Gowa, Dishub Kab Gowa, Kodim 1409 Gowa dan Senkom Kab Gowa 

Kapolres Gowa saat membacakan sambutan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengatakan bahwa dalam penegakan hukum ini dilakukan tindakan teguran, sosialisasi dan edukasi secara massif tentang disiplin dalam berlalu lintas serta protokol kesehatan. 

"Saya berharap dalam operasi zebra ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga menekan angka kecelakaan serta menurunkan angka fatalitas laka lantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia hingga menurunkan pelanggaran lalu lintas," ungkapnya.

Dalam operasi ini Polres Gowa akan melakukan kegiatan penegakan hukum secara berpindah-pindah (mobile) dan tidak melakukan operasi secara stasioner seperti pada tahun sebelum pandemi covid 19. 

"Hal ini untuk menghindari terjadinya kerumunan ditengah pandemi covid-19," ujar Kapolres Gowa.

Selain itu pelarangan melakukan pungli ditegaskan untuk tidak dilakukan. Penekanan ini sempat diulang oleh Kapolres Gowa sebagai bentuk penegasan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi untuk tidak melakukan tindakan yang   kontra produktif.

Untuk jenis pelanggaran yang akan disasar dan yang akan dikenakan tilang yakni penggunaan rotator dan sirine tidak pada tempatnya dan berbagai pelanggaran lainnya.

Kapolres Gowa menambahkan bahwa operasi zebra ini merupakan kegiatan operasi cipta kondisi menjelang Natal dan tahun baru 2022 di tengah pandemi Covid 19 

"Jika ada personil yang melakukan pungli akan dilakukan tindakan tegas," tutup Kapolres.

Haeril

0 Komentar