Tim Ops Bina Kusuma Lakukan Penyuluhan Kamtibmas Kepada Para Pedagang


SINJAI, Sulselpos.id – Memasuki hari Ke-5 Ops Bina Kusuma, Anggota Tim Operasi Polres Sinjai kembali melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada para pedagang dan sopir angkutan di terminal pasar sentral Sinjai, Minggu (10/10/21).

Kegiatan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Sudirman Mando dengan personel gabungan fungsi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Kasat Binmas Polres Sinjai menyampaikan bahwa kedatangan tim ini sasar terminal dan pasar merupakan serangkaian Operasi Bina Kusuma 2021.

"Dimana sasaran operasi ini adalah lokasi- lokasi yang dianggap rawan premanisme dan tindak kriminalitas," ucapnya.

Kasat Binmas Polres Sinjai mengharapkan terjalin kemitraan yang baik antara Polisi dengan masyarakat di seputaran terminal dan pasar Sentral.

Mengingat di terminal dan pasar merupakan lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta menghindari terjadi premanisme. 

“Jika ada permasalahan sekecil apapun itu segera melapor kepada pihak Kepolisian agar bisa ditangani dengan cepat agar permasalahan tersebut tidak meluas Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat," ujar Kasat Binmas.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kasat Binmas bersama tim untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, mengantisipasi tindakan kriminal seperti curanmor.

Menghimbau warga agar menghindari pelanggaran seperti minum- minuman keras, main judi serta tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika.

“Selain itu juga sasaran sambang kelompok masyarakat untuk memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran virus corona,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan mengatakan bahwa operasi ini merupakan Operasi kewilayahan mandiri terpusat.

Dalam operasi ini juga dilakukan kegiatan–kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kejahatan. 

"Menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sinjai," jelasnya.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan deklarasi pernyataan sikap mendukung Polres Sinjai dan pemberantasan premanisme serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Haeril

0 Komentar