Pimpin Apel Pagi, Kapolres Gowa Sampaikan Arahan Kepada Personil


GOWA, Sulselpos.id - Polres Gowa menggelar apel kesiapsiagaan pengamanan dan siaga Mako terkait rencana aksi demonstrasi di batas kota Gowa-Makassar.

Apel pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin dan pejabat utama serta seluruh personil yang terlibat dalam rangka kegiatan pengamanan, Rabu (20/10/21). 

Persiapan ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan petunjuk kepada personil terkait langkah-langkah yang dilakukan selama mengamankan jalannya aksi unjuk rasa dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat terjadinya aksi unjuk rasa.

Kekuatan yang diturunkan dalam kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa sekaligus untuk mengantisipasi penjagaan Mako sebanyak 108 personil diturunkan.

Kapolres Gowa dalam arahannya menekankan kepada personil agar pengamanan unjuk rasa dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Menekankan agar seluruh anggota tidak melakukan tindakan yang kontraproduktif namun mengedepankan sikap humanis dan jangan mudah terprovokasi oleh aksi massa.

"Saya harapkan seluruh personil yang bertugas mampu membaca situasi di lapangan, mencegah gesekan yang mengarah pada keributan oleh para demonstran, melakukan komunikasi dengan baik dengan peserta aksi dan jangan berbuat anarkis agar serangkaian aksi unjuk rasa dapat berjalan aman dan kondusif,” tuturnya.

Hijriana

0 Komentar