Personil Polres Gowa Gelar Operasi Yustisi Disiplin Gunakan Masker


GOWA, Sulselpos.id - Pasca apel pengecekan, Seluruh Personil Satgas 1 dan 7 di back up Satuan Samapta menggelar Operasi Yustisi di Depan Bank Sulselbar, Jalan Wahid Hasyim Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Operasi Yustisi ini menyasar pengguna jalan yang melintas tanpa menggunakan masker.

Kasi Humas Polres Gowa, AKP. M. Tambunan sebagai perwira pengendali menyampaikan seluruh personil agar sikap humanis saat melakukan interaksi terhadap masyarakat tetap dikedepankan.

Tambunan menegaskan agar seluruh anggota tidak melakukan tindakan fisik kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran.

"Cukup teguran akan mampu membangun kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan secara khusus dalam penggunaan masker," tuturnya, Minggu (10/10/21).

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 6 remaja diberi teguran dan beberapa pengguna jalan. Dengan adanya pelanggaran yang ditemukan.

Selanjutnya anggota kembali mengingatkan untuk wajib menggunakan masker saat beraktifitas.

Untuk ke 6 remaja yang melintas diberikan masker secara cuma-cuma selanjutnya diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Diharapkan dengan intensitas operasi yustisi yang dilakukan pihak Polres Gowa mampu membangun kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker.

Pasca operasi yustisi berakhir Perwira Pengendali menghimbau agar masyarakat jangan lupa menggunakan masker saat beraktivitas dan ikuti protokol kesehatan.

"Agar penyebaran Covid-19 yang telah berjalan tahunan dapat terhenti," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar