Pengurus HMI Cabang Sinjai Periode 2021-2022 Resmi Dilantik PB HMI


SINJAI, Sulselpos.id - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps HMI-Wati (KOHATI) Cabang Sinjai periode 2021-2022 resmi dilantik di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai, Selasa (12/10/21).

Dengan mengusung tema "Revitalisasi Kepemimpinan HMI dalam Mewujudkan Insan Berkualitas", dilantik oleh Ketua Bidang Ekonomi Pembangunan Pengurus Besar (PB) HMI.

Setelah dilantik, Ketua HMI Cabang Sinjai, Irfan komitmen menjadi mitra kritis pemerintah daerah Sinjai.

"Hari ini kami diambil janji dan ikrar untuk konsisten menjalankan roda organisasi dengan tetap mengedepankan independensi etis dan organisatoris sesuai dengan konstitusi HMI," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Korps Alumni HMI (KAHMI) Preneur, Ir H Kamrussamad juga merupakan Anggota DPR RI Komisi XI berharap lahir pengusaha muda dari kader HMI Cabang Sinjai.

"HMI lahir selain dengan semangat keislaman, juga dengan semangat ke Indonesiaan. Untuk menunjang kemakmuran masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa  selain kader-kader yang berjuang dalam lini pendidikan ataupun politik, juga butuh kader yang fokus dalam pengembangan usaha.

Sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Saya mengamati pemerintah Kabupaten Sinjai telah memberikan ruang kepada para pelaku usaha mikro, para pengusaha muda untuk mengembangkan usahanya," tuturnya.

Ini yang harus di maksimalkan oleh kader-kader HMI demi kemaslahatan ummat dan bangsa ditengah upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi ini. 

"Jadilah kader pemberi solusi," tutup Kamrussamad.

Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Komisioner KPU Sinjai, Bawaslu Sinjai, MD KAHMI Sinjai, PB HMI, Ketua BADKO HMI Sulselbar, OKP se-Kabupaten Sinjai serta Founder KAHMI Preneur.

Laporan : Ashari
Editor : Haeril

0 Komentar