Pembukaan Diklatsar XX UKM SAR UNM, Ini Pesan Wakil Rektor -->

Pembukaan Diklatsar XX UKM SAR UNM, Ini Pesan Wakil Rektor

Jumat, 01 Oktober 2021, 20:13

MAKASSAR, Sulselpos.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search And Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan acara pembukaan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke XX, di Ballroom Lantai 2 Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar, Jumat (01/10/21).

Diklatsar XX UKM SAR UNM merupakan program kerja tahunan Badan Pengurus yang bertujuan untuk merekrut anggota baru yang ingin bergabung demi pengembangan minat dan bakat yang bergerak di bidang kemanusiaan. 

Dalam acara pembukaan, Ketua Panitia, Ogi Satria menyampaikan laporannya terkait kepanitiaan dan peserta juga memberi motivasi pada para peserta dalam prosesnya. 

"Segala proses yang dijalani hanya tentang waktu, yakinlah bahwa badai pasti berlalu," ucapnya. 

Selain itu, Ketua Umum UKM SAR UNM,
Iqbal Firmansyah Kahar memberikan semangat kepada para peserta Diklatsar XX untuk tetap semangat dan mampu berjuang hingga pengukuhan. 

"Jangan pernah merasa terkucilkan, karena adik-adik sedang dalam proses. Jangan pernah khianati proses, semua pasti akan berlalu," jelasnya.  

Sementara itu, Dewan Pembina, Muh Khaliq Musyawir juga tak jauh beda dari ketua umum, beliau lebih banyak memberi motivasi pada para peserta Diklatsar XX UKM SAR UNM. 

"Ini adalah langkah awal, jangan khianati proses. Agar kalian bisa menjadi manusia berharga yang mampu menolong sesama," ungkapnya. 

Dewan Pendiri UKM SAR UNM, Safri beberapa kali menyinggung perjuangan SAR UNM hingga saat ini. Tak lupa, beliau memberikan semangat pada para peserta Diklatsar XX untuk bisa menjadi seperti Matahari. 

"Semoga peserta bisa menjadi seperti terbitnya fajar hingga terbenamnya senja. Tak berhenti meski apapun terjadi. Yakinlah, jika dilalui dengan ikhlas maka semuanya akan jadi lebih berarti," tuturnya.

Ditempat yang sama, Wakil Rektor sekaligus membuka kegiatan, Dr. Muhammad Syukur menyampaikan kontribusi SAR UNM selama ini dan memberi apresiasi besar khususnya pada kegiatan Diklatsar XX ini, beliau berpesan agar para peserta mampu berjuang hingga akhir dan mampu meningkatkan kemampuannya dalam lembaga. 

"UKM SAR telah memberi kontribusi besar bukan hanya pada wilayah Sulsel, melainkan hingga luar daerah. Semoga peserta dalam kegiatan ini bisa berjuang hingga selesai kegiatan dan terus meningkatkan kemampuan sampai seterusnya," tutupnya. 

Setelah sambutan dan pembukaan dari Wakil Rektor, dua orang peserta diarahkan untuk diberikan Id-Card sebagai tanda penyematan dan resmi menjadi peserta Diklatsar XX UKM SAR UNM.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler