Menjelang Milad Ke-33, SAPMA PP Kota Makassar Adakan Khitanan Massal


MAKASSAR, Sulselpos.id - Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Badan Amil Zakat (BAZNAS) dan Srikandi PP Kota Makassar mengadakan Khitanan Massal di Sekertariat DPD KNPI, Jalan AP Pettarani, Makassar.

Sejak pukul 07.30 Wita, Sekertariat KNPI Kota Makassar sudah dipadati anak-anak yang didampingi orang tua mereka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua SAPMA PP kota Makassar, Husnul Mubarak mengatakan sejak kemarin pendaftar sudah melebihi 100 orang dan saat ini data dari Panitia hampir mencapai 200 orang yang hadir untuk dikhitan.

Tentunya kegitan ini adalah rangkaian kegiatan menjelang Milad SAPMA Ke-33.

"Alhamdulillah khitanan massal ini direspon sangat baik oleh warga Kota Makassar. Hampir 200 anak-anak yang didampingi orangtuanya hadir," ucapnya, Senin (18/10/21). 

"Ada banyak kegiatan yang sudah dilakukan menjelang Milad SAPMA Ke-33 dan saat ini diadakan Khitanan Massal bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Baznas dan Srikandi PP," sambung Husnul.

Sementara itu, Siti Khadijah salah satu warga dari Kelurahan Paropo Kecamatan Panakukang yang mendampingi anaknya untuk dikhitan sangat berterima kasih kepada SAPMA PP Kota Makassar.

"Khitanan Massal yang diadakan SAPMA PP Kota Makassar sangat membantu kami, orang tua yang memiliki anak belum dikhitan," ungkapnya.

Ketua DPD KNPI Kota Makassar, Hasrul Kaharuddin sangat mengapresiasi kegiatan Khitanan Massal yang diadakan SAPMA.

"Ini adalah wujud kepedulian Pemuda terhadap warga. Apalagi dimasa pandemi ini yang kita ketahui bersama adalah masa-masa sulit dan kalau bukan kita saling membantu antara sesama, siapa lagi," terang Hasrul yang juga sebagai mantan Ketua SAPMA PP Kota Makassar.

Haeril

0 Komentar