Mahasiswa UINAM Sukses Paparkan Program Kerja KKN di Desa Singa -->

Mahasiswa UINAM Sukses Paparkan Program Kerja KKN di Desa Singa

Rabu, 20 Oktober 2021, 00:46

BULUKUMBA, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar angkatan 67 sukses menggelar seminar program kerja di Aula Kantor Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Selasa (19/10/21).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Singa, Kepala Dusun, RK/RT, Tokoh Agama, Tokoh Pendidik, Tokoh Masyarakat.

Acara dibuka oleh Rosniah Tarru selaku Kepala Desa Singa dengan memberikan arahan kepada para perangkat desa yang hadir agar dapat membantu pelaksanaan program kerja mahasiswa KKN UINAM angkatan 67.

Kepala Desa berharap kehadiran mahasiswa KKN UIN Alauddin bisa membawa perubahan bagi masyarakat.

“Semoga dengan kehadiran Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar ini bisa membawa perubahan dan kesan kepada masyarakat Desa Singa," ungkapnya.

Sementara itu, Sekertaris Koordinator KKN UINAM Kecamatan Herlang, Muhammad Fadil mengutarakan rasa syukurnya atas persiapan rekan kerja KKN di Desa Singa.

"Selangkah kedepan untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapatkan di kampus. Hal ini sejalan dengan bentuk implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi, semoga program ini dapat berguna bagi masyarakat Desa Singa," jelasnya.

Diketahui rancangan program kerja yakni terbagi dalam 3 bidang diantaranya Bidang Agama, Bidang Pendidikan dan Bidang Sosial.

Mengadakan tahsin dan tadarrusan selepas sholat Magrib, memberikan pelatihan bahasa Inggris dan Arab untuk Siswa SD, membuat papan slogan yang berisi gerakan literasi Lingkungan serta Festival Sumpah Pemuda Art and Culture Workshop.

Laporan : Frengki
Editor : Haeril

TerPopuler