Kolaborasi KKN UINAM dengan KT Cemerlang Sukses Peringati Semarak Maulid Nabi -->

Kolaborasi KKN UINAM dengan KT Cemerlang Sukses Peringati Semarak Maulid Nabi

Jumat, 29 Oktober 2021, 21:03

SINJAI, Sulselpos.id - Kolaborasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) angkatan 67 dengan Karang Taruna Cemerlang Desa Bongki Lengkese sukses memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Rayatul Islahi.

Mengusung tema "Mengokohkan Semangat Berislam Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW", dimeriahkan dengan Lomba Keagamaan.

Lomba keagamaan tersebut, yakni lomba adzan, surah pendek dan tadarrus yang diikuti oleh anak-anak dengan jumlah peserta 21 orang akan diumumkan usai acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua Panitia, Erwin mengatakan bahwa dengan adanya kolaborasi ini dapat lebih menjalin silaturahmi antara warga desa Bongki Lengkese.

"Sebagai pemuda desa sangat bangga bisa berkolaborasi sama teman-teman KKN yang mana bisa menjalin silaturahmi dan menumbuhkan semangat pemuda agar tetap aktif dimasa pandemi," katanya, Jumat (29/10/21).

Senada dengan itu, Kordinator KKN Desa Bongki Lengkese, Muhammad Albar berharap agar peringatan Maulid Nabi ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat Bongki Lengkese.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan yang berkolaborasi dengan Karang Taruna Bongki Lengkese dapat meningkatkan tali silaturahmi kami dengan warga Bongki Lengkese," ucapnya.

Turut hadir Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kasi Pelayanan Umum (KPM), Penyuluh Agama Sinjai Timur, RT se-Bongki Lengkese, TP-PKK, Pemdes, TK-TPA dan Guru Sekolah MIS Jabal Nur Palie.

Laporan : Ayu
Editor : Haeril

TerPopuler