Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 Setelah Kalahkan Taiwan di Playoff -->

Indonesia Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023 Setelah Kalahkan Taiwan di Playoff

Selasa, 12 Oktober 2021, 01:12

THAILAND, Sulselpos.id - Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan pada Leg kedua babak Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Dalam laga di I-Mobile Arena Thailand, Indonesia menang 3-0 dan membuat anak asuh Shin Tae-Yong unggul agregat 5-1.

Indonesia yang menang 2-1 di Leg pertama menguasai laga sejak menit pertama. Dimana di menit 15 Indonesia sempat mencetak gol, namun Adam Alis Offside saat memberikan umpan.

Menit 21 peluang terbaik didapat Dedik Setiawan. Sayang tembakan volinya tidak mengenai bola dengan baik. 

Enam menit kemudian atau tepatnya di menit ke-27, Indonesia akhirnya bisa membuka gol. Tendangan Egy Maulana Vikri disundul Dedik Setiawan yang tak bisa diantisipasi Shih Shin-an.

Sebuah percobaan dilakukan Adam Alis sebagai respons. Namun, kiper Shih Shin-an mampu menangkap bola dengan baik.

Keputusan buruk diambil Riyandi ketika mencoba memotong bola dalam situasi bola mati. Untungnya, bola tidak bisa dijangkau pemain tuan rumah.

Kerjasama bagus ditunjukkan Ricky Kambuaya dan Egy di menit ke-41. Sayang, tembakan Ricky Kambuaya masih bisa diblok Shin. 

Peluang tak kalah bagus didapat Didik. Namun, bola masih mengenai tubuh Shin-an. Skor 1-0 pun menjadi hasil babak I.

Kembali ke lapangan, Indonesia langsung mendapat peluang emas melalui Ricky Kambuaya. Sayang, ia agak telat mengambil keputusan menendang bola sehingga bisa diblok pemain Taiwan.

Riyandi kembali membuat keputusan salah ketika mencoba memotong bola dalam situasi bola mati. 

Untungnya, sundulan pemain Chinese Taipei bisa diamankan rekannya di mulut gawang.

Ricky Kambuaya menggandakan keunggulan di menit ke-52. Memanfaatkan blunder pemain Taiwan yang mencoba menghalau umpan Evan Dimas, pemain Persebaya tersebut melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi Shin-an.

Unggul 2-0 atau agregat 4-1, Indonesia masih terus menggempur pertahanan Taiwan. Dua peluang bagus didapat Indonesia di menit 70 melalui Didik. 

Upaya pertamanya mengenai mistar. Sedangkan yang kedua menghajar perut Shin-an. Witan Sulaiman mencetak gol ketiga Indonesia di menit 90+3. Skor 3-0 pun jadi hasil laga leg kedua ini dan agregat Indonesia 5 - 1 Taiwan.

Frengki

TerPopuler