Bupati Lutim Membuka Acara Peringatan Maulid di Masjid Jami Darul Salam -->

Bupati Lutim Membuka Acara Peringatan Maulid di Masjid Jami Darul Salam

Rabu, 20 Oktober 2021, 17:17

LUWU TIMUR, Sulselpos.id - Bupati Luwu Timur (Lutim) Drs Budiman membuka dengan resmi acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Darusalam, Dusun Wonosari, Desa Sumber Makmur, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (20/10/21). 

Mengangkat tema "Meneladani Misi Kerahmatan Rasulullah SAW Dalam Membangun Kasih Sayang Antara Ummat Manusia", bekerjasama dengan Pengurus Masjid Jami Darusalam Sumber Makmur dan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 66.

Dalam acara maulid tahun ini dirangkaikan dengan lomba yang berlangsung selama tiga hari sebelum peringatan hari maulid dilaksanakan. 

Dengan tema lomba yang diusung yakni "Menumbuhkan Sifat Ketauladanan Rasulullah SAW Pada Usia Dini". 

Cabang lomba yang dilombakan yakni lomba adzan, hafalan surah pendek, praktek shalat, hafalan doa sehari-hari dan lomba menawarnai untuk anak usia PAUD. 

Ketua Panitia Kegiatan, Muhammad Arib mengucapkan rasa syukur atas suksesnya kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan sukses tanpa adanya kendala apapun," ucapnya. 

Hal yang sama juga dikatakan Aldy Muhaerin selaku Koordinator Kecamatan KKN UINAM angkatan 66 menyampaikan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur kegiatan kita ini dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Luwu Timur," paparnya. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hari Besar Islam (PBHI), Ahmad Masrudi mengapresiasi adanya kegiatan peringatan Maulid dikarenakan peringatan Maulid sudah dua tahun tidak terlaksana yang disebabkan oleh Covid-19. 

Dengan adanya peringatan ini mampu membangkitkan rasa cinta anak-anak kepada Nabi Muhammad SAW.

"Terima kasih kepada mahasiswa KKN UINAM angkatan 66 karena telah menyukseskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," tutupnya.

Hijriana

TerPopuler