Tim Dosen FKM UMI Lakukan Pengabdian Tentang Gizi Seimbang di Maros -->

Tim Dosen FKM UMI Lakukan Pengabdian Tentang Gizi Seimbang di Maros

Senin, 11 Oktober 2021, 23:29

MAROS, Sulselpos.id - Tim Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bekerjasama dengan Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPkM) UMI sukses melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Dalam rangka pencegahan stunting kegiatan ini dikemas dalam edukasi kelompok kader tentang gizi seimbang yang bertempat di Desa Pucak, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Maros, Senin (11/10/21). 

Dosen dari FKM UMI Dr. Arman selaku Ketua, Dr. Sumiaty, Nurinayah Mutmainnah dan Nurul Awalia selaku anggota menetapkan sasaran ini kepada kader Desa Pucak.

Dengan memberikan informasi tentang penyebab anak stunting, salah satunya pola makan yang dapat dicegah dengan gizi seimbang. 

Pada kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Kepala Desa. Hadir pula Ibu Desa, Kader dengan jumlah 14 orang serta perwakilan dari Puskesmas. 

Kegiatan ini diawali dengan pengisian pre-test setelah itu pemberian materi terkait stunting yang dibawakan oleh Dr. Arman, Materi kedua dibawakan oleh Dr. Sumiaty dengan beberapa resep MP-ASI oleh Mahasiswa. 

Ketua Tim, Dr. Arman  menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini.

"Kegiatan pengabdian ini dapat meningkatkan pengetahuan kader tentang stunting dan penanggulangannya agar anak stunting dapat dicegah," ucapnya.

Hijriana

TerPopuler