Rektor IAIM Sinjai Buka Rapat Senat Luar Biasa -->

Rektor IAIM Sinjai Buka Rapat Senat Luar Biasa

Selasa, 07 September 2021, 21:43

SINJAI, Sulselpos.id - Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus membuka Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Pengukuhan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, Selasa (07/09/21) tadi Pagi.

Dikatakan Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus bahwa kuliah perdana ini merupakan kegiatan rutin, sebelum mahasiswa aktif mengikuti perkuliahan.

“Karena ini juga, sudah ada edaran untuk kuliah tatap muka, dengan jumlah yang terbatas,” katanya.

“Untuk mahasiswa baru, pilihan adek-adek, sudah sangat tepat, karena kita semua yakin IAIM Sinjai merupakan potensi wajah pendidikan yang ada di kabupaten Sinjai. Ada potensi positif di dalamnya, dan ada kekuatan disitu,” tambahnya dihadapan peserta/mahasiswa kuliah perdana.

Lebih lanjut, Dr. Firdaus mengatakan bahwa pihak pemda tidak diragukan lagi dalam membantu mahasiswa dalam menyediakan beasiswa.

“Saya kira Pihak Pemda, kita tidak ragukan lagi, dalam membantu mahasiswa kita dalam menyediakan beasiswa-beasiswa. Pak Kadis begitu dekat dengan IAIM Sinjai, ini menandakan bentuk sinergitas IAIM Sinjai dengan Pemda,” ungkapnya.

Tidak terlupa, Dr. Firdaus, juga menegaskan bahwa beasiswa yang diterima mahasiswa IAIM Sinjai paling banyak dibandingkan dari PT lain.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian dari pemerintah daerah dalam bidang pendidikan dan kami ucapkan terima kasih Pak Kadis untuk itu,” tutup Rektor IAIM Sinjai.

Sementara itu, Kadisdik Sinjai, Andi Jefrianto Asapa juga melaporkan hasil revisi beasiswa Pemda Sinjai.

“Alhamdulillah, ada kabar baik Pak Rektor, revisi beasiswa Pemda, untuk penerima beasiswa hanya di akreditasi saja, karena kami ingin lebih banyak lagi yang merasakan beasiswa ini,” katanya.

Selain itu, Andi Jefrianto Asapa, revisi itu dikatakannya karena menurutnya ada pengelompokan dalam melihat prestasi dan kemampuan mahasiswa sebagai calon penerima beasiswa.

“Jadi ini bisa didaftari juga oleh mahasiswa IAIM Sinjai untuk selanjutnya,” lanjutnya.

Dalam agenda ini juga diumumkan struktural terbaik tingkat institut, mulai dari pimpinan terbaik, tenaga pendidikan terbaik, dosen terbaik IAIM Sinjai Tahun 2021. 

Kegiatan ini juga dihadiri, Ketua BPH IAIM Sinjai, Kepala Lembaga, Dosen, Staf se-IAIM Sinjai, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, yang memberikan kuliah perdana, dihadapan Rektor dan Civitas Akademika IAIM Sinjai, dirinya menyampaikan komitmennya dengan IAIM untuk terus bersama dan berdampingan dengan IAIM Sinjai dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Laporan : Israndi
Editor : Haeril

TerPopuler